Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Toyota Raize, Harus Punya Gaji Minimal Rp 12 Juta Per Bulan

Kompas.com - 26/08/2021, 15:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Raize jadi salah satu mobil di segmen kompak SUV yang banyak diminati konsumen, terbukti dengan animo masyarakat yang begitu tinggi sesaat setelah diluncurkan.

Konsumen yang ingin membeli Raize secara kredit bisa memilih uang muka, tenor, dan cicilan yang sesuai dengan kemampuannya.

Buat Anda yang sudah lama mengincar mobil ini, rupanya harus memperhatikan pendapatan minimal, terutama jika beli secara kredit.

Baca juga: Punya Saldo Tabungan Minimal Rp 18 Juta, Baru Bisa Beli Xpander

Interior Toyota Raize GR Sport Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Toyota Raize GR Sport Non-TSS

“Untuk Raize G M/T saat ini harga OTR Rp 202,7 juta, DP minimal 20 persen atau sekitar Rp 40,540 juta,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, konsumen yang berniat membeli Rush bisa memanfaatkan simulasi tersebut. Tenornya selama 60 bulan dengan angsuran Rp 3.953.017 per bulan.

“Untuk gaji per bulan idealnya harus Rp 12 juta, karena dari leasing menghitung gaji minimal dapat tiga kali angsuran. Bisa juga hasil total pendapatan dari suami dan istri selama satu bulan,” ucap pramuniaga tadi.

Baca juga: Diskon SUV Murah Akhir Agustus, Rush Rp 10 Juta, XL7 Rp 15 Juta

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

“Besaran gaji di bawah itu masih bisa diajukan dulu karena nanti akan ada pertimbangan dari leasing, dan itu belum digabung dengan promo-promo dari diler,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini Raize dibanderol mulai Rp 202,7 juta (tipe 1.2 G M/T One Tone) sampai Rp 265,9 juta (tipe GR CVT TSS Two Tone).

Jika Anda mengincar Raize varian yang lebih tinggi, tentu uang muka dan cicilan lebih besar lagi biayanya ketimbang yang disimulasikan di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com