Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Tampilan Toyota Model Lama Menjadi Varian GR Sport

Kompas.com - 23/08/2021, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lima lini kendaraan GR Sport diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Toyota. Mulai dari Rush, Fortuner, Yaris, Agya, dan Veloz GR Limited.

Untuk beberapa model, memang tampilan varian GR Sport tidak berbeda jauh dengan TRD Sportivo yang lebih dulu ada. Misalnya seperti Fortuner, Agya, dan Yaris, hanya permainan stiker yang membedakan TRD Sportivo dengan GR Sport.

Namun berbeda ceritanya untuk Rush GR Sport. Untuk model Rush, ada beberapa ubahan pada body kit yang terpasang dibanding varian TRD Sportivo, mulai dari bumper depan, side body molding, dan bumper belakang.

Baca juga: Ada Fitur Nabung di Xpander, Uang Bisa Terselip di Balik Cover Dasbor

toyota rushArif Nugrahadi toyota rush

Lalu bagaimana bagi pemilik Rush yang baru saja membeli unitnya, tapi mau upgrade tampilannya ke GR Sport, apakah bisa dilakukan?

Anton Jimmi Suwandy, DIrektur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, mengubah mobil Rush atau model lainnya menjadi varian GR Sport tentu bisa dilakukan, namun harus menunggu.

“Tentu bisa, cuma tidak langsung karena kita baru launching bulan ini, jadi agak menunggu sedikit,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual belum lama ini.

Baca juga: Catat, Dispensasi Perpanjangan SIM Berakhir Senin Besok

Anton mengatakan, hadirnya body parts GR Sport ini dilakukan bukan cuma untuk orang yang mau ganti tampilan, melainkan sebagai stok spare parts. Jadi bagi pengguna GR Sport yang butuh perbaikan bodi, sudah ada suku cadangnya.

“Jadi bisa saja (mengganti jadi GR Sport) walaupun sebenarnya bukan tujuan utama kita. Tapi kalau ada konsumen yang sangat butuh, baru banget beli mobil satu atau dua bulan dan mau ganti tampilan ke GR Sport, tapi harus menunggu sedikit karena fokus ke produksi unitnya dulu,” kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com