Ada Fitur Nabung di Xpander, Uang Bisa Terselip di Balik Cover Dasbor

Kompas.com - 22/08/2021, 07:18 WIB
Ilustrasi dasbor Mitsubishi Xpander Dok. MMKSIIlustrasi dasbor Mitsubishi Xpander
|

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Xpander jadi salah satu model yang cukup diminati di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) Tanah Air. Begitu juga dengan Xpander Cross di pasar Low SUV.

Usai kemunculannya sejak 2017, sudah banyak cerita yang menghiasi perjalanan Xpander di Indonesia. Salah satu yang menarik, rupanya Xpander maupun Xpander Cross punya fitur menabung secara otomatis.

Tentu ini bukan fitur sungguhan, melainkan sebuah komedi dari akun Tik Tok @faatechnica.bdg saat dilansir pada Sabtu (22/8/2021).

Baca juga: Viral, Foto Spanduk Sindiran untuk Warga yang Parkir Mobil di Jalan

@faatechnica.bdg

Bisa gini yak ???? ##mitsubishi ##xpander ##pajerosport ##comedyweek ##berjuangberkreasi ##kelastekno ##fyp?

? Di dunia ini tenang aja Remix - Tokcik1

Di sana terlihat, dasbor bagian bawah Xpander sedang dibongkar. Ternyata ditemukan sejumlah uang kertas dan logam, dengan jumlah yang diperkirakan mencapai puluhan ribu rupiah.

Yang punya Xpander coba buka cover di bawah setir deh. Uang dari laci kecil yang nyangkut setahunan bisa jadi segini,” tulis keterangan dalam video di akun Tik Tok @faatechnica.bdg.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diperkirakan uang tersebut merupakan kepunyaan pemilik Xpander yang disimpan di laci tertutup bagian bawa dasbor. Tidak diketahui secara pasti, mengapa uang tersebut bisa tersimpan ke sana.

Baca juga: Ini Alasan Motor Zaman Sekarang Tidak Pakai Kick Starter

Tampilan coin box atau laci tertutup pada dasbor di Mitsubishi XpanderDok. MMKSI Tampilan coin box atau laci tertutup pada dasbor di Mitsubishi Xpander

Namun diduga karena desain konstruksi yang unik, uang yang ditaruh di laci tertutup itu bisa terselip ke balik cover dasbor.

Rizal, salah satu pemilik Mitsubishi Xpander di Jakarta, mengatakan, kejadian tersebut memang benar bisa terjadi.

“Iya saya pernah kejadian seperti itu, kayaknya karena lacinya terlalu penuh. Soalnya bagian atasnya bolong, tidak tertutup, jadi uang bisa masuk dari sana,” ucap Rizal, kepada Kompas.com (21/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.