PPKM Diperpanjang, Mitsubishi Indonesia Masih Optimistis Capai Target

Kompas.com - 19/08/2021, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meyakini bahwa kinerja penjualan mobil di pasar dalam negeri pada semester II/2021 bisa semakin baik meski masih terdapat pandemi Covid-19.

Sebab, saat ini daya beli masyarakat tengah bergerak positif dibanding satu tahun lalu. Kemudian, pemerintah juga turut memberikan dukungan melalui beragam instrumen untuk membantu pemulihan industri dan bisnis.

"Misalkan saja insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga akhir tahun 2021. Tetapi memang tidak bisa dimungkiri, PPKM yang ketat kini mengurangi demand dan penjualan," ujar Director of Sales and Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro dalam diskusi virtual, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Imbas Insentif PPnBM, Penjualan Mitsubishi Indonesia Bergerak Positif

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

"Jika kita melihat keadaan pasar di tengah pandemi Covid-19, agaknya saat ini sudah jauh membaik dibandingkan tahun lalu. Kita pun memiliki keyakinan pandemi akan terus membaik sehingga kinerja positif selama semester satu berlanjut di semester kedua (Juli-Desember)," lanjut dia.

Atas optimisme itu, MMKSI bertekad untuk tidak mengubah target penjualan tahunannya di dalam negeri. Tapi, sesuai dengan kebijakan perusahaan Irwan tidak menyebutkan volume pastinya.

Dalam upaya mencapai kesuksessan di enam bulan ke depan, MMKSI telah merancang beberapa strategi. Satu diantaranya ialah memperkuat dari sisi digital marketing.

Baca juga: Kapan Nissan Hadirkan Mobil Listrik yang Lebih Murah?

Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sesuai dengan tren yang bergeser di mana konsumen lebih go virtual dan online, jadi strategi utama kita di situ. Kita juga akan banyak memberikan fleksibilitas bagi mereka agar lebih mudah mengakses channel kami," ucap dia.

Selain itu, Mitsubishi Indonesia juga akan mengoptimalkan kinerja pabrik agar jumlah antrean kendaraan bermotor yang sedang mengular kini bisa segera berkurang secara signifikan.

"Kita belum tahu kapan PPKM berakhir, kalau pembebasan PPnBM sudah pasti di Agustus. Jadi kami juga akan fokus memaksimalkan produksi untuk memenuhi permintaan konsumen," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.