Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Mitsubishi Tanggapi Rencana L300 Diproduksi di Filipina

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa saat ini belum ada ancang-ancang untuk memindahkan produksi L300 dari Indonesia ke Filipina.

Pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang, Bekasi kini akan terus memproduksi L300 yang sudah dilakoni sejak 2018 lalu bersama Pajero Sport dan Xpander di dalam negeri.

Demikian dikatakan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam diskusi virtual bersama beberapa rekan media pada Rabu (18/8/2021).

"Terus terang, rencana produksi (L300) di Filipina memang ada pembahasan di headquarter. Tetapi terus terang, MMKSI belum ada keputusan terakhir, kapan selesai produksi, impor, dan sebagainya," ujar dia.

"Tapi meski nanti diimpor, spesifikasi dan harga tidak akan terdampak karena perpindahan tempat. Jadi tak ada dampak negatif untuk konsumen di sini," tambah Tsuchida.

Sebelumnya, pergeseran tempat produksi tersebut sudah diwacanakan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) guna meningkatkan optimalisasi produksi kendaraan niaga ke Asia Tengara.

Strategi ini termasuk dalam langkah menengah Small but Beautiful MMC pada Juli 2020. Sejalan dengannya, Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) juga mempersiapkan diri dengan membuat strategi detailnya.

Di dalam negeri sendiri, penjualan L300 terbilang cukup memuaskan. Terkhusus selama periode Januari-Juli 2021 dengan berhasil mencatatkan angka 22.000 unit.

"L300 mendominasi di segmentasinya hingga 65 persen, yakni di pikap 4x2 berukuran medium," kata Tsuchida.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/19/172100815/mitsubishi-tanggapi-rencana-l300-diproduksi-di-filipina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke