Arus Lalu Lintas ke Puncak Meningkat, Ada Pemeriksaan PCR dan Antigen

Kompas.com - 15/08/2021, 07:41 WIB
Ilustrasi: Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terjadi di exit Tol Ciawi, Foto diambiil, Sabtu (29/12/2018). KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAHIlustrasi: Antrean kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terjadi di exit Tol Ciawi, Foto diambiil, Sabtu (29/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Melonggarnya aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Puncak, Bogor, membuat sejumlah restoran dan kafe di sana bisa kembali melayani secara dine-in.

Kondisi ini langsung berimbas pada kepadatan arus lalu lintas pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun mencatat peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak pada libur akhir pekan ini.

“Kendaraan yang mengarah ke Puncak ada peningkatan dikarenakan weekend,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, dikutip dari Antara (14/8/2021).

Baca juga: Truk Terjun ke Laut Akibat Pedal Gas Macet, Ini Saran dari KNKT

Situasi arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan jelang libur Hari Lahir Pancasila, Senin (31/5/2021) malamKOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan jelang libur Hari Lahir Pancasila, Senin (31/5/2021) malam

“Mengalami peningkatan sekitar 20 persen hingga 30 persen, sebagian besar dari Jakarta maupun Bogor,” kata Angga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, kepolisian Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor tetap melakukan penyekatan bagi kendaraan yang hendak memasuki jalur Puncak.

“Namun kita tetap melaksanakan pemeriksaan surat hasil tes negatif berbasis PCR atau antigen, jika tidak dapat menunjukkan, kendaraan akan diputar balik,” ucap Angga.

Baca juga: Masih Banyak Bus Ngebut di Jalan Tol, Salip Kendaraan dari Kiri

Sejumlah petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 sedang memeriksa pengendara yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 sedang memeriksa pengendara yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021).

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memang tengah fokus untuk menjaring virus corona.

Oleh sebab itu, pengawasan PPKM dilakukan pada tiga ring, yakni perkotaan, tempat wisata, dan jalur-jalur perbatasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.