AHM Gelar Pelatihan Pedagogi Teknis Sepeda Motor buat Guru SMK

Kompas.com - 13/08/2021, 19:21 WIB
AHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia. Foto: AHMAHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga semangat tenaga ajar, khususnya bagi SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Aktivitas Pabrik dan Diler Toyota

Peserta pelatihanmerupakan perwakilan guru dari 27 Main Dealer Astra Honda seluruh Indonesia yang meraih peringkat satu hingga peringkat tiga dalam Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Guru 2021 tingkat regional.

Tahun ini, pelatihan Pedagogi berlangsung dalam 4 batch dan dilakukan secara bertahap bagi guru di 687 SMK TBSM Astra Honda. Pelatihan dilakukan langsung dari tim Learning Center AHM.

AHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia. Foto: AHM AHM menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, berbagai program terus digulirkan untuk tetap menjaga kompetensi guru SMK TBSM Astra Honda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Kegiatan pelatihan guru SMK serta para instruktur Technical Service jaringan Main Dealer menjadi terobosan inovasi yang kami lakukan untuk menghadirkan tenaga pengajar yang unggul di bidang vokasi," katanya dalam rilis resmi, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Ini Alasan Truk Pemadam Kebakaran Berwarna Merah

Muhib mengatakan, para guru berperan penting dalam menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

"Kami berharap kegiatan pelatihan bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan perkembangan situasi saat ini,” ujar Muhib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.