Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Bebek Kawasaki ZX130 Bekas Mulai Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 16/07/2021, 16:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki pernah punya line up motor bebek alias moped. Salah satunya ialah Kawasaki ZX130 atau Baby Ninja yang punya fitur menarik di zamannya.

Beberapa fitur ZX130 yang tak biasanya ialah desain serba runcing, kemudian lubang pengisian tangki berada di depan. Serta sesuai namanya ZX130 punya kubikasi mesin 130 cc.

Baca juga: Begini Trik Mudah Parkir Mobil Paralel untuk Pengemudi Pemula

Populasi ZX130 bisa dibilang tidak banyak dibandingkan kompetitor sejenis. Saat ini motor yang masih keluarga Kawasaki Kaze itu cukup langka terlihat di jalan.

Kawasaki ZX130Foto: motorupdate.net Kawasaki ZX130

Pantauan Kompas.com di situs jual beli online pada Juli 2021, unit ZX130 juga tidak banyak. Di situs OLX hanya ada empat motor yang ditawarkan. Harganya mulai dari Rp 5 juta - Rp 20 juta.

Baca juga: Bahas Rencana Menjadikan Indonesia Pemain Utama Mobil Listrik

Ada juga yang buka harga Rp 2,9 juta yang sudah diiklankan sejak Juni. Adapun untuk motor yang dijual dalam iklan tersebut produksi 2005 sampai 2007.

Di situs lainnya mayoritas bukan menjual unit tapi suku cadang. Seperti di situs Tokopedia yang banyak menjual spareparts mulai dari handle grip, saringan oli, sampai piston oversize.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com