Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singkap Perbedaan Suzuki Jimny Versi Murah, Jadi Mirip Katana

Kompas.com - 24/06/2021, 13:14 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Australia dikabarkan bakal meluncurkan Jimny Lite atau Jimny versi murah pada Agustus mendatang. Jimny Lite sengaja didatangkan dari Jepang untuk memangkas waktu inden.

Dilansir dari CarAdvice, Jimny versi murah memiliki fitur yang lebih sedikit ketimbang Jimny Sierra ataupun Jimny kei car yang dijual di Jepang.

Dari tampilan depan, perbedaan langsung terlihat dari absennya fog lamp atau lampu kabut. Lampu depan proyektor juga diganti dengan halogen multireflektor.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny Versi Murah Lebih Singkat, Bakal Masuk Indonesia?

Interior Suzuki Jimny Litecaradvice.com Interior Suzuki Jimny Lite

Beranjak ke samping, spion Jimny Lite masih manual dengan bahan dasar plastik warna hitam. Pelek alloy yang hadir sebelumnya turut diganti dengan pelek kaleng warna hitam.

Di interior, fitur hiburan juga dikurangi untuk menekan harga. Head unit layar sentuh 7 inci yang sebelumnya ada, kini menjadi audio 2-DIN.

Dari sisi teknis, Jimny Lite hanya memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan. Adapun sistem penggerak 4x4 masih dipertahankan.

Baca juga: Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor

Suzuki Jimny Liteautocarindia.com Suzuki Jimny Lite

Urusan mesin, Jimny versi murah juga masih mengusung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 102 tk dan torsi 130 Nm.

Selebihnya Jimny Lite masih sama dengan Jimny sebelumnya. Kapasitas penumpang pun tetap bertahan dengan konfigurasi empat orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com