Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Motor Listrik Energica Ego+ yang Ada di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2021, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Energica sudah hadir di Indonesia. Unitnya telah dipajang di diler resmi di kawasan SCBD, Jakarta. Ada tiga model yang disiapkan untuk pecinta motor sport.

Ada tiga model yang dipajang yaitu Energica Ego berpenampilan full fairing, Eva EsseEsse9 bergaya motor naked, dan Eva Ribelle yang berperawakan sangar ala street fighter.

Baca juga: Sudah Mejeng di Diler, Banderol Motor Listrik Energica Rp 900 Jutaan

Untuk Energica Ego model ini punya tiga tipe, yaitu Ego sebagai varian standar, Ego+ dengan daya tempuh lebih jauh, dan Ego+ RS yang paling mirip dengan motor yang dipakai di ajang MotoE.

Motor listrik EnergicaMotosaigon.vn Motor listrik Energica

Utomocorp selaku Agen Pemegang Merek (APM) Energica di Indonesia, membawa varian Ego+. Hal tersebut terlihat dari brosur yang diberikan pihak diler kepada Kompas.com.

Untuk spesifikasi, motor sport listrik asal Italia ini tidak main-main. Di atas kertas motor mampu melaju dari kondisi 0-96 kpj hanya dalam 2,9 detik.

Motor ini didukung empat mode berkendara yang dapat dipilih manual. Beberapa di antaranya yaitu Eco, Standard, Wet, dan Sport jika ingin merasakan tenaga asli motor.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Skuter Hybrid Yamaha Fascino 125

Energica Ego+Foto: Energica Energica Ego+

Energica Ego+ mampu memproduksi tenaga 145 tk pada 6.000 rpm dan torsi 215 Nm. Meski begitu kecepatan puncaknya dibatasi sampai 241 kpj dengan limiter.

Baterai Ego+ lebih besar ketimbang varian standar. Catu daya memakai baterai 21,5 kWh. Mampu menempuh jarak 400 km di jalan kota, 230 km jalan kombinasi dan 180 km buat extra urban.

Baterainya memiliki fitur fast charging yang memungkinkan motor melaju 400 km tiap pengisian 1 jam, atau 6,7 km per menit. Tapi jika pakai slow mode hanya 63,5 km per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com