Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Italjet Dragster Dikirim ke Konsumen?

Kompas.com - 18/06/2021, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster sudah meluncur di IIMS Hybrid 2021 April lalu. Saat itu motor yang dipajang ialah versi homologasi yang akan menjadi versi produksi massal.

Harapannya ialah motor diproduksi Mei dan dikirim Juni 2021 ke konsumen termasuk pembeli di Indonesia. Namun karena pandemi Covid-19 belum membaik jadwalnya mundur kembali.

Baca juga: Rem Jadi Nyawa Utama Mobil Matik

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, agen pemegang merek (APM) Italjet mengatakan, saat ini pabrik di Italia masih berusaha memenuhi permintaan yang masuk.

Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021Foto: Italjet Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021

"Belum, Italjet masih nunggu lagi. Karena dari pabrik masih menunggu beberapa komponen yang belum sampai di pabrikannya jadi belum bisa diantarkan," katanya kepada Kompas.com, Kamis (18/6/2021).

Denny mengatakan, kendala yang terjadi di pabrik ialah masih buka tutup karena pandemi.

"Harapan kita tidak lama lagi, tapi kita masih pantau situasinya bagaimana, kemungkinan besar Juli akhir atau sejelek-jeleknya Agustus," kata Denny.

Baca juga: Toyota Terkejut PPnBM 0 Persen Diperpanjang

Italjet DragsterFoto: Motorcyclenews Italjet Dragster

Italjet Dragster yang tampil di IIMS Hybrid ialah Dragster Limited Edition. Indonesia mendapat jatah 40 unit dari total hanya 499 unit yang akan diproduksi di dunia.

Di Indonesia harga Dragster Limited Edition tembus Rp 145 juta on the road (OTR) Jakarta. Membuatnya sebagai skuter bertampang bengis dengan banderol tak murah.

Setelah versi limited edition selesai baru kemudian versi standar meluncur. Untuk harga sedikit lebih murah ketimbang yang edisi spesial, yaitu dibanderol Rp 137 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com