Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB150R StreetFire Masih Belum Adopsi Assist and Slipper Clutch

Kompas.com - 07/05/2021, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire sudah resmi meluncur. Beberapa fitur baru juga disematkan, tapi masih ada yang kurang.

Motor sport 150 cc naked ini masih belum mengadopsi teknologi Assist and Slipper Clutch. Padahal, mesin yang digunakan sama seperti All New CBR150R yang sudah memiliki fitur tersebut.

Baca juga: Honda All New CB150R StreetFire Belum Adopsi Teknologi Keyless

Sakron Limpancahaipondgoon sebagai Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd., mengatakan, dari studi pasar yang sudah dilakukan, saat ini fitur yang ada sudah diterima dengan baik oleh masyarakat.

Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Honda All New CB150R StreetFire

"Namun, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari fitur tersebut akan diadopsi pada model ini," ujar Sakron, di sela-sela peluncuran All New CB150R StreetFire, secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, menurutnya engine braking yang dihasilkan motor ini tidak sebesar yang dihasilkan pada All New CBR150R. Padahal, fitur tersebut cukup membantu dalam hal performa.

Baca juga: Kenapa All-New Honda CB150R Masih Pakai Gaya Lama?

Assist clutch sendiri berguna untuk mengurangi beban kerja kopling. Sehingga, kopling jadi terasa lebih ringan. Sementara slipper clutch, berguna pada saat pengendara melakukan penurunan gigi secara ekstrem untuk meredam engine braking.

All New CB150R StreetFire dipasarkan dengan dua varian. Varian Standard dibanderol Rp 29,7 juta (OTR Jakarta) dan varian Special Edition (SE) harganya Rp 30,7 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com