Honda All New CB150R StreetFire Belum Adopsi Teknologi Keyless

Kompas.com - 06/05/2021, 16:11 WIB
Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire Dok. AHMGenerasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire meluncur dengan tambahan fitur baru. Namun, ada beberapa fitur yang belum disematkan juga pada motor sport naked ini.

Fitur tersebut adalah kill switch engine dan teknologi keyless. Seperti diketahui, dari generasi pertama, kedua fitur ini tidak didapatkan oleh CB150R StreetFire.

Kill Switch Engine berguna untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Sementara keyless, berguna sekali untuk mengurangi potensi motor dicuri maling.

Baca juga: Kenapa All-New Honda CB150R Masih Pakai Gaya Lama?

Marketing Director AHM Mutsuo Usui, mengatakan, memang untuk yang terkait dengan kill switch ini, saat ini disematkan untuk motor-motor big bike.

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga sudah melakukan beberapa survey ke pasar terkait bagaimana keinginan masyarakat dan bagaimana kebutuhannya. Dari hasil survey yang sudah dilakukan memang diketahui bahwa untuk saat ini, kebutuhan untuk fitur tersebut belum dibutuhkan. Jadi, kami memutuskan belum menyematkan untuk fitur tersebut," ujar Usui, di sela-sela peluncuran All New CB150R StreetFire, secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Usui menambahkan, Honda memang memiliki teknologi tersebut. Sehingga, pihaknya akan tetap terus mengetahui bagaimana keinginan kondisi yang ada di pasar untuk ke depannya, apakah perlu untuk menyematkan atau tidak sesuai dengan keinginan pasar.

Baca juga: Adu Spesifikasi Teknis All New Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150

"Menurut kami, bagi para pengguna akan jauh lebih merasakan sensasi pada saat memasukkan kunci, memutarnya, dan melihat bagaimana gerakan yang ada di speedometer. Jadi, kami belum menyematkannya," kata Usui.

Saat ini, motor sport 150 cc yang sudah mengadopsi teknologi keyless hanya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.