Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All New CB150R StreetFire Belum Adopsi Teknologi Keyless

Kompas.com - 06/05/2021, 16:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire meluncur dengan tambahan fitur baru. Namun, ada beberapa fitur yang belum disematkan juga pada motor sport naked ini.

Fitur tersebut adalah kill switch engine dan teknologi keyless. Seperti diketahui, dari generasi pertama, kedua fitur ini tidak didapatkan oleh CB150R StreetFire.

Kill Switch Engine berguna untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Sementara keyless, berguna sekali untuk mengurangi potensi motor dicuri maling.

Baca juga: Kenapa All-New Honda CB150R Masih Pakai Gaya Lama?

Marketing Director AHM Mutsuo Usui, mengatakan, memang untuk yang terkait dengan kill switch ini, saat ini disematkan untuk motor-motor big bike.

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

"Kami juga sudah melakukan beberapa survey ke pasar terkait bagaimana keinginan masyarakat dan bagaimana kebutuhannya. Dari hasil survey yang sudah dilakukan memang diketahui bahwa untuk saat ini, kebutuhan untuk fitur tersebut belum dibutuhkan. Jadi, kami memutuskan belum menyematkan untuk fitur tersebut," ujar Usui, di sela-sela peluncuran All New CB150R StreetFire, secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Usui menambahkan, Honda memang memiliki teknologi tersebut. Sehingga, pihaknya akan tetap terus mengetahui bagaimana keinginan kondisi yang ada di pasar untuk ke depannya, apakah perlu untuk menyematkan atau tidak sesuai dengan keinginan pasar.

Baca juga: Adu Spesifikasi Teknis All New Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150

"Menurut kami, bagi para pengguna akan jauh lebih merasakan sensasi pada saat memasukkan kunci, memutarnya, dan melihat bagaimana gerakan yang ada di speedometer. Jadi, kami belum menyematkannya," kata Usui.

Saat ini, motor sport 150 cc yang sudah mengadopsi teknologi keyless hanya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com