Salin Artikel

Honda CB150R StreetFire Masih Belum Adopsi Assist and Slipper Clutch

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire sudah resmi meluncur. Beberapa fitur baru juga disematkan, tapi masih ada yang kurang.

Motor sport 150 cc naked ini masih belum mengadopsi teknologi Assist and Slipper Clutch. Padahal, mesin yang digunakan sama seperti All New CBR150R yang sudah memiliki fitur tersebut.

Sakron Limpancahaipondgoon sebagai Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd., mengatakan, dari studi pasar yang sudah dilakukan, saat ini fitur yang ada sudah diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Namun, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari fitur tersebut akan diadopsi pada model ini," ujar Sakron, di sela-sela peluncuran All New CB150R StreetFire, secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, menurutnya engine braking yang dihasilkan motor ini tidak sebesar yang dihasilkan pada All New CBR150R. Padahal, fitur tersebut cukup membantu dalam hal performa.

Assist clutch sendiri berguna untuk mengurangi beban kerja kopling. Sehingga, kopling jadi terasa lebih ringan. Sementara slipper clutch, berguna pada saat pengendara melakukan penurunan gigi secara ekstrem untuk meredam engine braking.

All New CB150R StreetFire dipasarkan dengan dua varian. Varian Standard dibanderol Rp 29,7 juta (OTR Jakarta) dan varian Special Edition (SE) harganya Rp 30,7 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/07/140100415/honda-cb150r-streetfire-masih-belum-adopsi-assist-and-slipper-clutch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.