Penampakan Fairing Baru Honda, Disebut Mirip Yamaha

Kompas.com - 07/05/2021, 03:32 WIB
livery baru Honda twitter.com/motogplivery baru Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Jepang Repsol Honda diketahui tengah mencoba perangkat baru pada motornya, salah satunya adalah fairing yang disematkan pada RC213V.

Fairing baru tim Honda tersebut cukup menarik perhatian khalayak. Pasalnya, jika dilihat sekilas, fairing baru pada RC213V terlihat mirip seperti milik Yamaha.

Terlihat jelas pada bagian depan diubah dengan tampilan yang lebih runcing persis seperti milik Yamaha, tidak ada lagi lekukan seperti RC213 sebelumnya.

Baca juga: Belum Raih Kemenangan, Joan Mir Masih Cuek

Dikutip dari GPOne, Kamis (6/5/2021), Marc Marquez diketahui telah menguji fairing baru itu. Namun, sayangnya pebalap bernomor punggung 93 itu tidak bisa tampil dengan maksimal pada tes pascabalap MotoGP Jerez 2021.

Hal itu karena dirinya masih merasakan sakit akibat cedera lengan kanan yang dideritanya.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hari ini kami tidak benar-benar menguji, hanya sekali run karena pada lap kedua leher dan bahu kanan saya terasa kaku, mirip dengan setelah Portimao tapi saya tidak sekurang setelah Portugal,“ ujar Marquez.

Baca juga: Casey Stoner Beberkan Keburukan Ducati

Menurut Marquez, pada saat itu dirinya tidak berada dalam level yang baik untuk berkendara.

"Kami berbicara sebagai satu tim dan memutuskan untuk menghentikan tes. Sebab kami perlu memahami bahwa lebih baik kami meningkatkan langkah sedikit demi sedikit, karena target berikutnya adalah Le Mans di mana kami akan mencoba untuk meningkatkan lagi,” ucap Marquez



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X