Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkis Trauma, Marc Marquez Justru Pede di Sirkuit Jerez

Kompas.com - 23/04/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPASA.com - Setelah sukses meraih posisi 10 besar di MotoGP Portugal yang berlangsung yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021). Kini pebalap andalan Repsol Honda mengaku siap hadapi GP Spanyol 2021.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik pada seri keempat MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebagai informasi, lintasan tersebut adalah tempat di mana dirinya mengalami kecelakaan parah pada musim lalu. Insiden itulah yang membuat Marquez harus absen selama sembilan bulan untuk memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya.

Baca juga: Menggantikan Jorge Martin, Tito Rabat Kembali ke MotoGP

Alih-alih trauma balapan di Sirkuit Jerez, Marc Marquez justru optimistis bisa meraih podium di lintasan tersebut lantaran telah memiliki referensi sebelumnya.

“Balapan di Sirkuit Jerez akan lebih mudah. Karena saat di Portimao, kru saya tidak memiliki referensi. Saya tidak pernah mengendarai RC213V di sirkuit tersebut,” ujar Marquez, dikutip GPOne, Kamis (22/4/2021).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

“Sementara, di Jerez kami sudah balapan di sana selama bertahun-tahun. Itu akan menjadi keuntungan buat kami,” kata Marquez.

Namun Marquez mengatakan, hasil balapan nanti bergantung dengan kondisi lengan kanannya. Sebab, saat balapan di GP Portugal, pebalap bernomor punggung 93 itu mengaku menahan rasa sakit pada lengan kanannya.

Baca juga: Marc Marquez Mengaku Enggan Mikir Juara Dunia MotoGP 2021

“Saya bisa melaju dengan cepat jika lengan saya baik-baik saja,” ucap pebalap berusia 28 tahun itu.

Dari satu race yang sudah dilalui oleh Marc Marquez, ia berhasil mendapat 9 poin, dan kini berada di posisi 14 klasemen sementara MotoGP 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com