Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Simpan Produk Baru di Tahun Ini

Kompas.com - 06/04/2021, 19:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk meningkatkan posisi merek mobil Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menetapkan sejumlah target pada tahun fiskal 2021.

Seperti diketahui, pada tahun lalu berdasarkan data penjualan retail Gaikindo, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54.768 unit.

“Maka pada 2021 ini, kami menargetkan total penjualan sekitar 90.000 unit, di mana 60.000 unit di antaranya adalah mobil penumpang, dan 30.000 unit kendaraan niaga ringan,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam konferensi virtual (6/4/2021).

Baca juga: Tantangan PO Tertua Di Indonesia, Mulai Krisis Moneter, Lawan Pesawat dan Pandemi

suasana ruang dealing di booth MitsubishiAzwar Ferdian/Kompas.com suasana ruang dealing di booth Mitsubishi

Untuk mencapai target tersebut, sejumlah strategi disiapkan. Salah satunya terkait peluncuran dan penyegaran beberapa produk baru.

“Di tahun 2021 ini, kami akan meluncurkan produk baru yang telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia,” ucap Irwan.

“Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan, dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Mesin Berkapasitas Kecil tapi Bisa Punya Tenaga Besar

Mitsubishi Xpander Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Black Edition

MMKSI juga berencana untuk melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021.

Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia.

“Di sisi lain, untuk pengembangan jaringan bagu di tahun fiskal 2021, kami menargetkan 8 outlet diler baru. Kami berharap dapat terus memberikan layanan sales dan aftersales terbaik bagi konsumen setia Mitsubishi di Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com