Rayakan Jambore Perdana, KTCI Bantu Tenaga Medis Ciwidey

Kompas.com - 06/04/2021, 17:52 WIB
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) KTCIKomunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Diikuti 50 anggota, para loyalis Toyota Calya yang tergabung dalam Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), mengadakan Jambore Nasional (JamNas) di wilayah Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021).

Acara Jambore perdana tersebut, sukses diramaikan 50 unit Calya dengan ragam acara menarik. Mulai dari coaching clinic safety driving oleh Auto2000, serta sosialiasi dari tenaga medis kepada anggota KTCI terkait Covid-19.

Tak hanya itu, KTCI juga ikut membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat setempat dan juga penyerahan paket bantuan alat edisi kesehatan bagi puskesmas dan klinik di sekitar lokasi acara.

Baca juga: Subaru Kembali, Komunitas Berharap Suku Cadang Lebih Terjamin

Tony Susilo, Ketua Umum KTCI mengatakan, ajang Jambore perdana kali ini tetap digelar dengan protokol kesehatan (prokes) dengan segala pembatasan yang dilakukan.

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)KTCI Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

"Jambore pertama kali ini kami batasi baik peserta dan jumlah mobil yang hadir karena kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi acara kami maksimalkan dengan jumlah peserta sebanyak 50 member dan 50 mobil, kami juga berikan 50 paket bantuan alat kesehatan berupa APD, sarung tangan medis dan masker kepada Puskesmas Ciwidey kecamatan Ciwidey," ujar Tony dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

"Semua serba 50 ini berangkat dari semangat 50 Tahun Toyota Indonesia, juga sebagai apresiasi KTCI untuk Toyota di usia emas tersebut," kata dia.

Baca juga: Cara AXIC Rayakan 17 Tahun, Bantu Tenaga Kesehatan

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)KTCI Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

Dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh KTCI pada Jambore perdana kali ini, diharapkan para anggota dan masyarakat terus semangat memerangi situasi pandemi Covid-1. Sehingga, selalu menerapkan standar hidup sesuai protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X