Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Harga Rp 350 Jutaan

Kompas.com - 29/03/2021, 17:16 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah penampakannya bocor beberapa waktu lalu, akhirnya Wuling Indonesia resmi meluncurkan Wuling Almaz RS di Hall 5 International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Senin (29/3/2021)

SUV asal China tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan kepada media beberapa waktu lalu. Bahkan Kompas.com sudah menjalani test drive Namun harga resminya baru diumumkan sejalan dengan peluncurannya hari ini.

"SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara,” ucap Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga: Lorena dan Karina, PO Legendaris dengan Fasilitas Mewah

Kehadiran Almaz RS sangat menarik perhatian pecinta SUV, karena dibekali oleh ragam kelebihan fitur canggih yang tak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya.

Almaz RS ini sudah menyematkan teknologi mutakhir yang diberi nama WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem).

Untuk fitur WISE yang pengoperasiannya berbasis internet juga cukup lengkap. Tak heran bila Wuling memberikan tajuk Almaz RS dengan Intelligent Digital Car.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)DOK. WULING MOTORS Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

Mulai dari vehicle remote control, vehicle positioning, geo fencing security, online music app, online navigation dan internet messaging app yang keduanya dilengkapi voice command.

Tak hanya itu, Wuling juga sudah membekali Almaz RS dengan Advance Driver Assistence System (ADAS).

Teknologi ini merupakan rangkaian fitur keselamatan seperti, adaptive cruise control, intelligent cruise assistance, lane recognition, lane keeping assistnce, dan lainnya.

Eksterior dan Interior

SUV Wuling ini didukung oleh beragam sentuhan berbeda, yakni integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper.

Beralih ke bagian interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara.

Interior Wuling Almaz RSKOMPAS.com - Aditya Maulana Interior Wuling Almaz RS

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 derajat Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Selanjutnya tersedia juga Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Perfoma

Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 1.5L turbo yang memiliki tenaga 140 tkKompasOtomotif - AFH Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 1.5L turbo yang memiliki tenaga 140 tk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com