Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Indonesia Tetap Jadi Sponsor Gresini Racing di Moto2

Kompas.com - 17/12/2020, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Federal Oil akan kembali mendukung tim Gresini Racing di kelas Moto2 musim 2021. Logo pelumas asal Indonesia itu akan kembali terpampang di motor balap musim depan.

Kemitraan Federal Oil dan tim Gresini Racing ditandai dengan resminya penandatanganan kontrak Federal Oil sebagai sponsor utama di tim kelas menengah Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Ini merupakan kerjasama tahun yang kesepuluh, dan salah satu bentuk kemitraan serta dukungan paling lama dan konsisten sejak 2012, ketika tim resmi berkompetisi di ajang Moto2.

Baca juga: ExxonMobil Pegang Hak Pemasaran Federal Oil di Indonesia

Federal Oil Gresini Moto2Foto: Istimewa Federal Oil Gresini Moto2

Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, mengatakan, pihaknya senang bisa memperpanjang kemitraan untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto dan seluruh keluarga Gresini Racing karena kami melanjutkan perjalanan ini bersama. Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen," katanya dalam rilis resmi, Kamis (17/12/2020).

Patrick optimistis tim FOGM2 bakal mampu bicara banyak di musim 2021. Sebab di musim depan tim akan diperkuat pebalap baru yaitu Fabio Di Giannantonio, menemani Nicolo Bulega.

Baca juga: Cara Federal Oil Rangsang Penjualan Oli Matik

"Mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami," katanya.

Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.

Federal Oil Gresini Moto2

Kerjasama Federal Oil dengan Gresini Racing di Moto2 berhasil membawa prestasi podium yang telah dicatatkan para pebalap, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes.

Federal Oil sebagai sponsor utama juga membawa Indonesia ke pentas balapan. Pada 2013 FOGM2 membawa Doni Tata menjadi pebalap utama yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Pada 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pebalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com