Kompas.com - 03/02/2021, 07:12 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di segmen SUV kompak bakal makin ramai. Renault mengonfirmasi bakal meluncurkan Renault Kiger untuk pasar Indonesia.

Kiger sendiri baru saja diperkenalkan secara global di India. Mobil ini dibangun di atas basis yang sama dengan Renault Triber, yakni platform CMF-A+.

Kiger akan menyusul Duster, Kwid, dan Triber. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Baca juga: Siap ke Indonesia, Harga Renault Kiger Bisa Jadi yang Paling Murah

Renault KigerFoto: Renault Renault Kiger

Saat peluncuran global, SVP Renault Brand Sales & Operations Fabrice Cambolive, mengatakan, Kiger sangat cocok untuk pasar Indonesia.

“Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (2/2/2021).

Renault menyediakan dua pilihan mesin, yakni mesin 3-silinder 999 cc dan 3-silinder 999 cc plus turbo. Belum dijelaskan mesin yang masuk Indonesia, ditengarai versi turbo.

Mesin 999 cc menghasilkan tenaga 72 tk dan torsi 96 Nm, sedangkan mesin 3-silinder 999 cc plus turbo menghasilkan 100 tk dan torsi 160 Nm.

Baca juga: Renault Kiger Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Depan

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New DelhiFoto: Renault Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New Delhi

Kedua mesin tersebut hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan.

"Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan," katanya.

"Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” kata Fabrice.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.