Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Sebulan Dirawat karena Covid-19, Kondisi Bos Gresini Masih Serius

Kompas.com - 22/01/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

BOLOGNA, KOMPAS.com - Hampir sebulan dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19, kondisi kesehatan bos Gresini Racing, Fausto Gresini, masih serius.

Dr Nicola Cilloni, yang mengawasi kondisi Fausto Gresini, mengatakan bahwa kondisi paru-paru pria 59 tahun itu rusak karena virus dan infeksi yang tumpang tindih.

Baca juga: Positif Covid-19, Kondisi Bos Gresini Racing Makin Serius

“Sayangnya kondisi umum Fausto masih serius. Paru-paru yang terkena penyakit dan infeksi yang tumpang tindih hanya dapat memberikan oksigen ke darah jika dibantu oleh mesin ventilasi mekanis," katanya mengutip Crash.net, Jumat (22/1/2021).

Fausto Gresini Foto: MotoGP.com Fausto Gresini

"Fausto tetap harus tertidur hampir selalu untuk memungkinkan kipas mekanis bekerja dengan baik. Ketika dia terbangun secara berkala, dia sadar dan agresif," katanya.

Putra Fausto, Lorenzo, mengatakan bahwa ayahnya telah sadar dan dalam kondisi stabil.

Baca juga: Masih Pandemi, Jadwal MotoGP 2021 Jadi Tanda Tanya Besar

Gresini dinyatakan positif sebelum Natal dan kemudian isolasi di rumah. Tapi kondisinya semakin memburuk, karena itu akhirnya dirawat rumah sakit pada 27 Desember 2020.

Gresini pertama kali dirawat di rumah sakit di Imola. Tapi kemudian dipindahkan ke Bologna, di Rumah Sakit Maggiore-Carlo-Alberto-Pizzardi khusus untuk kasus virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com