Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oli Terbaru untuk Mesin Mobil Injeksi dan Turbo

Kompas.com - 20/01/2021, 10:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Mesin kendaraan roda empat saat ini semakin modern dan terus berkembang demi meningkatkan efisiensi serta tenaga.

Untuk mengimbanginya, tentu dibutuhkan pelumas mesin yang dapat memaksimalkan kinerja mesin, dan memberikan perlindungan terhadap keausan.

Oleh karena itu, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Mobil Lubricants telah meluncurkan produk yang memenuhi standar API SP.

API SP merupakan standar pelumas mesin terbaru yang dikeluarkan oleh American Petroleum Institute (API), sebuah asosiasi perdagangan dan lembaga penguji, serta pemeriksa kualitas pelumas yang mewakili segmen industri gas alam dan minyak.

Standar spesifikasi API SP ini dapat dinikmati melalui produk Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 yang telah resmi diluncurkan sejak Agustus 2020. Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 merupakan salah satu pelopor pelumas dengan standar API SP di Indonesia, dan sudah full synthetic yang telah dilengkapi dengan Heat Activated Anti-wear Molecule, yang cocok memenuhi kebutuhan mesin mobil keluaran terbaru.

Baca juga: Banyak Kendaraan Pakai Pelat Nomor Palsu untuk Akali Tilang Elektronik

 

Mobil LubricantsDOK. PT EMLI Mobil Lubricants

Keunggulan API SP pada produk Mobil Lubricants adalah dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap keausan, serta menjaga kestabilan temperatur mesin.

Pembaruan standar terbaru ini memungkinkan mesin modern yang dilengkapi dengan sistem injeksi dan turbocharging dapat memaksimalkan efisiensi dan memberikan perlindungan ekstra bahkan saat mesin bekerja lebih keras.

Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager, mengatakan, Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 adalah upaya Mobil Lubricants menjawab tantangan pasar otomotif yang kian berkembang dan modern.

“Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan,” ucap Rommy dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Masih Sering Ditemui Pengemudi yang Anteng di Lajur Kanan Jalan Tol

Rommy menambahkan, Mobil Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas pelumasnya dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di Tanah Air maupun global.

“Kami meyakini ini merupakan langkah strategis kami untuk terus terdepan dalam persaingan di pasar otomotif, khususnya pelumas, dan target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh line up produk pelumas kami,” tambah Rommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com