Yamaha SR400 American Chopper, Nakal tapi Positif

Kompas.com - 20/01/2021, 10:02 WIB
Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG Garage Dok. KustomfestYamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Remaja banyak diidentikkan juga dengan nakal, saat masa muda adalah masanya pencarian jati diri. Meski nakal, banyak juga anak muda yang tetap mengutamakan kesopanan.

Tema tersebut diangkat oleh BGG Garage pada motor custom bergaya American Chopper. Motor ini dibangun di atas mesin Yamaha SR 400 dan diberi nama "The Brandal".

Baca juga: Honda C70 Chopper Tracker Si Cungkring, Sengaja Tampil Nyeleneh

Lili Suwandi, builder dari BGG Garage, mengatakan, American Chopper ini bertemakan kenakalan remaja, di mana belakangan ini kultur custom chopper sangat digandrungi oleh anak muda yang liar dan nakal, tetapi sopan.

Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG GarageDok. Kustomfest Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG Garage

"Untuk itu, lahirlah motor chopper ini yang dinamakan The Brandal, yang mana diawali dari keresahan sang owner yang merasa kurang liar dan nakal. Sehingga, dengan sedikit diskusi yang cukup singkat, kami memutuskan membuat chopper ini," ujar Lili dalam keterangan resminya.

Kesan liar dan nakal ditonjolkan dengan rangka free rigid, suspensi depan springer, sistem transmisi model suicide shifter, dan knalpot custom tipe free flow.

Baca juga: Suzuki Thunder 250 Jadi Chopper Tanpa Menanggalkan Jati Diri

Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG GarageDok. Kustomfest Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG Garage

Tidak puas hanya sampai di situ, untuk menyesuaikan dengan ukuran rangka dan ground clearance dengan postur tubuh sang pemilik agar tetap nyaman dikendarai.

Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG GarageDok. Kustomfest Yamaha SR400 bergaya american chopper garapan BGG Garage

"Untuk pengerjaan sendiri memakan waktu empat bulan. Dengan adanya karya ini, kami berharap menjadi solusi untuk kawan-kawan yang masih merasa kurang nakal, liar, dan macho, karena chopper adalah kunci menuju kenakalan remaja yang kreatif dan idealis," kata Lili.

Sentuhan akhir diberikan dengan pengecatan yang elegan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X