Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Lexus UX Biasa dan UX 300e yang Full Electric

Kompas.com - 25/11/2020, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comLexus Indonesia baru saja meluncurkan satu mobil baru, Lexus UX 300e. Lexus UX 300e ini merupakan kendaraan listrik penuh atau full electric pertama dari Lexus.

Mengambil basis Lexus UX bermesin bensin dan hybrid, Lexus UX 300e memiliki permanent magnet motor, sebuah motor listrik pertama lexus yang memiliki tenaga 200 TK dan torsi 300 NM serta baterai lithium ion berkapasitas 54,3 KWh.

Jangkauan mengemudi Lexus LX 300e bisa mencapai 300 km dengan sekali pengisian daya listrik.

“Baterai tersebut didesain khusus untuk memaksimalkan keseimbangan jarak tempuh dan performa berkendara,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor dalam acara peluncuran online Lexus UX 300e, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Motor Matik Mogok Tidak Boleh Didorong, Mitos atau Fakta?

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.DOK. LEXUS INDONESIA Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish, dan sadar lingkungan.

Selain sumber tenaganya yang berbeda, ada beberapa fitur yang membedakan antara Lexus UX berbahan bakar bensin dan UX 300e yang menggunakan baterai listrik.

“Pertama yaitu ada panoramic view monitor yang bisa melihat sekeliling mobil. Kemudian di interiornya diberikan 13 speaker Mark Levinson. Selanjutnya sudah drive by wire dengan teknologi yang ada di Lexus LC,” kata Anton.

Memiliki 13 speaker Mark Levinson di kabin mobil yang cukup kompak ini membuat kualitas suaranya sangat fantastis. Kemudian sistem drive by wire yang menghadirkan rasa sporty saat mengemudi.

Baca juga: Yamaha Hadirkan Skutik Terbaru Gear 125, Harga Mulai Rp 16 Jutaan

Lexus UX 300eLexus Indonesia Lexus UX 300e

Selain itu untuk menambahkan personal experience kepada para pembeli Lexus UX 300e, Lexus memberikan AC Charging Station secara gratis. Kemudian kostumer bisa menyesuaikan ingin di mana menempatkan charger station ini di rumahnya.

“Kita pasangin (stasiun pengisian baterai mobil) dan sudah diberikan garansi dua tahun. Jadi ketika beli Lexus UX 300e, sudah paket lengkap dapat semuanya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com