Salin Artikel

Perbedaan Lexus UX Biasa dan UX 300e yang Full Electric

JAKARTA, KOMPAS.com – Lexus Indonesia baru saja meluncurkan satu mobil baru, Lexus UX 300e. Lexus UX 300e ini merupakan kendaraan listrik penuh atau full electric pertama dari Lexus.

Mengambil basis Lexus UX bermesin bensin dan hybrid, Lexus UX 300e memiliki permanent magnet motor, sebuah motor listrik pertama lexus yang memiliki tenaga 200 TK dan torsi 300 NM serta baterai lithium ion berkapasitas 54,3 KWh.

Jangkauan mengemudi Lexus LX 300e bisa mencapai 300 km dengan sekali pengisian daya listrik.

“Baterai tersebut didesain khusus untuk memaksimalkan keseimbangan jarak tempuh dan performa berkendara,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor dalam acara peluncuran online Lexus UX 300e, Rabu (25/11/2020).

Selain sumber tenaganya yang berbeda, ada beberapa fitur yang membedakan antara Lexus UX berbahan bakar bensin dan UX 300e yang menggunakan baterai listrik.

“Pertama yaitu ada panoramic view monitor yang bisa melihat sekeliling mobil. Kemudian di interiornya diberikan 13 speaker Mark Levinson. Selanjutnya sudah drive by wire dengan teknologi yang ada di Lexus LC,” kata Anton.

Memiliki 13 speaker Mark Levinson di kabin mobil yang cukup kompak ini membuat kualitas suaranya sangat fantastis. Kemudian sistem drive by wire yang menghadirkan rasa sporty saat mengemudi.

Selain itu untuk menambahkan personal experience kepada para pembeli Lexus UX 300e, Lexus memberikan AC Charging Station secara gratis. Kemudian kostumer bisa menyesuaikan ingin di mana menempatkan charger station ini di rumahnya.

“Kita pasangin (stasiun pengisian baterai mobil) dan sudah diberikan garansi dua tahun. Jadi ketika beli Lexus UX 300e, sudah paket lengkap dapat semuanya,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/25/183100015/perbedaan-lexus-ux-biasa-dan-ux-300e-yang-full-electric

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.