Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Touring Komunitas Pajero buat Dukung Kebangkitan Pariwisata

Kompas.com - 13/11/2020, 10:52 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang belum juga usai hingga kini memberi dampak bagi berbagai sektor usaha, terutama untuk sektor pariwisata.

Berbagai usaha dilakukan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang lumpuh.

Salah satunya Perkumpulan Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) dari beberapa chapter yang ada di wilayah Jabodetabek dan Banten yang mendapat undangan dari IMI DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan Touring We Love Bali 2020.

Baca juga: Impresi Kenyamanan Kabin VW Tiguan Allspace

Acara tersebut dimaksudkan untuk kembali mempromosikan pariwisata BALI dengan implementasi protocol C (Cleanliness), H (Health) S (Safety) dan (Environmet) CHSE.

Adapun destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya Pura Ulun Danu Bedugul, Desa Penglipuran Bangli, Toya Devasya Kintamani, Goa Lawa, Monumen Kertagosa, Pantai Virgin, Tanah Lot, Tanjung Beno, Pandawa, Uluwatu dan Jimbaran.

IMI DKI Jakarta mensupport kegiatan klub-klub anggota Mobilitasnya dalam rangka meningkatkan dan menggiatkan kembali Wisata Pulau Dewata.

"Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan lagi pariwisata di Bali, yang terkena dampak Pandemi Covid -19," ujar Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa dikutip dari rilis resmi, Jumat (13/11/2020).

Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) dari beberapa chapter yang ada di wilayah Jabodetabek dan Banten yang mendapat undangan dari IMI DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan Touring We Love Bali 2020.Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) dari beberapa chapter yang ada di wilayah Jabodetabek dan Banten yang mendapat undangan dari IMI DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan Touring We Love Bali 2020.

"Kondisi pandemic COVID-19 memang sangat berdampak kepada masyarakat yang berkecimpung di sektor pariwisata. Lebih dari 7 bulan obyek-obyek wisata ditutup. Obyek-obyek wisata masih sepi pengunjung, ini sangat memprihatinkan. Mari kita berwisata kembali untuk membantu, namun protokol kesehatan tetap harus kita jalankan" ujar Ketua Umum PI.ONE R Wahyu Haryadi.

Rombongan menuju Bali dengan jumlah total rangkaian 43 KR dengan diikuti 170 orang members beserta keluarganya terbagi dalam dua grup.

Baca juga: Mobil Murah Masih Jadi Primadona Honda

Kegiatan pelepasan flag off dilakukan Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa didampingi Sekjen Jeffrey JP, Anondo Eko (Ketua Umum IMI DKI), Dodi Irawan (Sekum), Robert Batubara (Kabid Organisasi), Yusrif (Komisi Keanggotaan), Alfan Satar (Komisi IT) dan Ketua Panitia Pelaksana Anastasia DN didampingi Iskandarsyah selaku Ketua Pajero Indonesia ONE Chapter Batavia Jakarta.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung dari 10-14 November 2020 sejauh ini berjalan dengan tertib dan zero accident.

Komunitas PI.ONE berupaya untuk tetap santun dan menghormati pengguna jalan lain dalam rangkaian touring We Love Bali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com