Bus Karyawan PR Sukun Buatan Laksana dengan Bodi Nucleus

Kompas.com - 10/11/2020, 09:22 WIB
Bus karyawan PR Sukun Karoseri LaksanaBus karyawan PR Sukun

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru ini karoseri Laksana merilis bus karyawan milik Pabrik Rokok Sukun ( PR Sukun). Bodi yang digunakan untuk bus karyawan ini juga tergolong unik, memakai bodi Nucleus NC02.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, akan ada dua bus karyawan dengan bodi Nucleus NC02 ini. Selain itu, pembuatan bus karyawan ini juga mengusung faktor kenyamanan bagi penumpangnya.

“Sebenarnya kenyamanan ini masuk ke faktor desain ergonomis, kemudian desain bus yang aman. Bus juga dirancang untuk lebih stabil dan kuat,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Apakah Alex Rins Sengaja Melebar dan Disalip Joan Mir?

Bus karyawan PR SukunKaroseri Laksana Bus karyawan PR Sukun

Werry mengatakan, PR Sukun meminta model bangku yang berhadapan. Kemudian bangkunya juga sudah dilapis dengan bahan kulit sintetis berwarna biru.

“Untuk kapasitasnya, bisa untuk 30 orang, termasuk yang berdiri. Namun, tidak memakai AC dan sudah disediakan jendela geser,” ucap Werry.

Baca juga: Deretan MPV Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Odyssey dan Avanza

Bus karyawan PR SukunKaroseri Laksana Bus karyawan PR Sukun

Bodi Nucleus NC02 sendiri memiliki dimensi panjang sekitar 7,7 meter, tergantung dari sasis yang digunakan, dan lebarnya 2,1 meter. Untuk sasis bus karyawan milik PR Sukun ini memercayai pada Isuzu NQR 81.

Berdasarkan postingan Instagram karoseri Laksana, masih ada gebrakan unit terbarunya yang akan dirilis selain bus dengan bodi Nucleus ini. Kabarnya bus tersebut merupakan unit Double Decker dari karoseri Laksana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X