Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bakal Lawan Adiknya yang Naik Kelas ke MotoGP

Kompas.com - 08/11/2020, 10:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan, Luca Marini resmi akan bergabung dengan tim satelit Esponsorama Ducati. Dengan kata lain, adik Valentino Rossi ini resmi akan melawan kakaknya dalam satu kelas yang sama.

Jelang MotoGP Eropa, Luca menandatangani kontraknya dengan tim satelit Ducati tersebut. Hadirnya Luca menggeser posisi Tito Rabat.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020, Pol Espargaro Raih Pole Position Rossi ke-18

Rossi sendiri mengungkapkan, dirinya sangat senang ketika mengetahui kontrak antara keduanya sudah ditandatangani. Menurutnya, balapan di MotoGP adalah mimpi setiap pebalap.

Valentino Rossi merayakan kemenangan adik tirinya, Luca Marini, pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018.AFP/MOHD RASFAN Valentino Rossi merayakan kemenangan adik tirinya, Luca Marini, pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018.

"Saya sangat senang untuknya, ini adalah mimpi setiap pebalap untuk pebalap di MotoGP dan dia akan melakukannya dengan Ducati dan pada motor yang bagus," ujar Rossi, dikutip dari GPone.com, Minggu (8/11/2020).

Rossi menambahkan, Luca selalu bilang bahwa balapan bersama dirinya adalah mimpi Luca. Dia pun senang Luca akan melakukannya di MotoGP.

Baca juga: Valentino Rossi Dipastikan Kembali Balapan di MotoGP Eropa

Luca Marini (kiri) bersama Valentino Rossi di GP San Marino, 2009.CRASH.NET Luca Marini (kiri) bersama Valentino Rossi di GP San Marino, 2009.

"Saya senang tentunya, ini akan menjadi motivasi yang luar biasa untuk saya. Kenangan pertama saya tentang Luca sangat spesial. Dia lahir pada 10 Agustus 1997 dan saya memenangi kejuaraan dunia pertama saya di tahun yang sama, pada 31 Agustus," kata Rossi.

Saat Rossi berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya, Luca Marini saat itu baru berusia 21 hari. Lalu, 23 tahun kemudian, keduanya resmi akan bersaing di kelas yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com