Adik Rossi, Luca Marini Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan

Kompas.com - 08/11/2020, 09:41 WIB
Esponsorama Avintia Ducati team Foto: Esponsorama Avintia Ducati teamEsponsorama Avintia Ducati team
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Enea Bastianini dan Luca Marini resmi memperkuat tim satelit Esponsorama Ducati musim depan. Kontrak Bastianini sudah dilakukan beberapa waktu lalu, baru kemudian Marini disahkan sebelum GP Eropa.

Penandatangan kontrak Marini dengan Ducati memang akhirnya terlaksana. Beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa adik Valentino Rossi itu sedang mengincar kursi di MotoGP tapi dengan berbagai syarat.

Kehadiran Marini ke ke tim yang sebelumnya bernama Avintia Racing tersebut menggeser kursi Tito Rabat. Adapun Johann Zarco yang saat ini bersama Avintia akan pindah ke tim satelit Pracmac Ducati musim depan.

“MotoGP adalah impian semua pebalap sejak kecil. Memiliki kesempatan besar ini dan bisa membaginya dengan Sky Racing Team VR46, Esponsorama Racing dan Ducati bahkan lebih baik," kata Marini mengutip Tuttomotoriweb, Sabtu (7/11/2020).

"Dalam tahun-tahun ini bersama tim (Sky VR46 Racing Team), saya telah mengumpulkan banyak pengalaman, saya telah berkembang dan saya telah mencapai hasil penting pertama," katanya.

"Kami berada di fase krusial musim ini, kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan maksimal sebelum mengambil langkah besar ini bersama-sama,” kata Marini.

Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46@skyracingteamvr46 Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46

Senada dengan Marini, Bastianini juga mengatakan sangat senang bisa naik ke kelas MotoGP.

"Saya sangat-sangat senang bergabung dengan Avintia Ducati untuk musim depan. Saya bersyukur kepada Ducati yang sudah memberikan kesempatan ini, ini adalah mimpi yang jadi nyata. Saya akan berusaha yang terbaik untuk meraih hasil yang maksimal," tulisnya di akun twitter.

Untuk diketahui, saat ini Bastianini dan Marini bersaing di Moto2. Bukan cuma bersaing, keduanya sedang berebut menjadi juara dunia Moto2 2020.

Pemimpin klasemen Moto2 saat ini ialah Sam Lowes dengan 178 poin. Disusul tempat kedua dan ketiga yaitu Bastianini dengan 171 poin dan Marini dengan 155 poin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X