Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Kenalkan Navara Facelift, Lebih Gagah dan Bertenaga

Kompas.com - 08/11/2020, 10:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan mobil segmen double cabin atau pikap kabin ganda makin memanas dengan kehadiran Nissan Navara terbaru. Mobil yang di beberapa negara dinamai Nissan Frontier ini mendapat ubahan yang cukup signifikan di interior dan eksterior.

Ashwani Gupta, CEO Nissan, mengatakan, Navara generasi terbaru mewarisi teknologi pikap Nissan yang sudah ada sejak 80 tahun terakhir.

Di antara kompetitornya, Navara bahkan diklaim memiliki sistem keselamatan paling canggih, utamanya berkat fitur Nissan Intelligent Mobility.

Baca juga: Imbas Resesi, Ini Prediksi Jenis Mobil Bekas yang Bakal Naik Daun

Nissan Navara terbaru mewarisi DNA pikap Nissan yang sudah ada sejak 80 tahun terakhir.Nissan Global Nissan Navara terbaru mewarisi DNA pikap Nissan yang sudah ada sejak 80 tahun terakhir.

“Kami mengemas model baru dengan satu set lengkap teknologi canggih untuk memastikan peningkatan kinerja dinamis on-road dan off-road,” ujar Gupta, dalam laman Nissan Global (5/11/2020).

“Serta keselamatan dan kenyamanan mengantarkan era baru ketangguhan, teknologi, dan ketenangan pikiran. Bagi pelanggan kami, itu berarti kepercayaan diri, kesenangan berkendara, kepraktisan, dan kebanggaan atas kepemilikan,” katanya.

Dari sekian banyak fitur, salah satu yang menonjol adalah Intelligent Forward Collision Warning yang bisa memantau kendaraan kedua di depan untuk mengurangi risiko kecelakaan beruntun.

Baca juga: Pemprov Banten Bebaskan Pajak Kendaraan Bermotor hingga Akhir Tahun

Tampilan eksterior Nissan Navara terbaru.Nissan Global Tampilan eksterior Nissan Navara terbaru.

Termasuk pengereman darurat cerdas yang menghindarkan pengemudi dari tabrakan, dan mengurangi stres saat berkendara di lalu lintas yang padat.

Selain itu, Navara terbaru juga mendapatkan peningkatan dari sisi teknis. Poros belakang telah diperkuat, sehingga kapasitas muatan dan volume bak bisa ditambah.

Sistem kemudi baru juga diadopsi untuk meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan rendah, serta memberikan respons kemudi yang baik di seluruh rentang kecepatan.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Listrik Jadi Fokus Pengawasan Kepolisian

Tampilan buritan Nissan Navara terbaru.Nissan Global Tampilan buritan Nissan Navara terbaru.

Hal ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman, sebab getaran serta tingkat kebisingan yang dihasilkan menurun.

Untuk melengkapi varian yang sudah ada, untuk pertama kalinya Nissan memberikan varian Grade PRO-4X yang sengaja ditujukan kepada penggemar aktivitas outdoor.

Bedanya, varian ini memiliki tampilan atletis dengan aksesoris hitam di sekujur bodi, termasuk bagian gril, handle pintu, rak atap, dan pelek 17 inci.

Baca juga: Hyundai Pastikan Operasional Pabrik di Cikarang Bergulir pada 2022

Diperkirakan Nissan Navara 2020 mengusung mesin diesel terbaru.Nissan Global Diperkirakan Nissan Navara 2020 mengusung mesin diesel terbaru.

Meski mendapat sejumlah ubahan dari sisi eksterior dan interior, Nissan tak mengumumkan mesin apa yang digunakan pada Navara terbaru.

Besar kemungkinan pikap kabin ganda ini masih mengusung mesin diesel 2.500 cc turbo intercooler yang menghasilkan tenaga 163 tk dan torsi 403 Nm.

Namun tak menutup kesempatan jika mobil ini telah mendapat mesin baru berkode YS23DDTT, berkapasitas 2.300 cc dengan tenaga sebesar 190 tk dan torsi 450 Nm yang dikombinasikan dengan tranmisi otomatis 7-percepatan.

Baca juga: Kalender Sementara MotoGP 2021, Indonesia Mulai Dipertimbangkan

Tampilan interior Nissan Navara terbaru.Nissan Global Tampilan interior Nissan Navara terbaru.

Thailand rencananya akan menjadi pasar pertama Navara terbaru pada Desember mendatang, setelahnya baru menyusul beberapa negara.

Melihat kompetitor seperti Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton yang sudah melakukan penyegaran, tak ada salahnya Navara di Indonesia ikut mendapat pembaruan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com