Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mir Belum Mau Bicara Soal Juara Dunia Sebelum Naik Podium Utama

Kompas.com - 19/10/2020, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan tampil konsisten, Joan Mir sekarang berhasil berada di puncak klasemen. Padahal, dirinya belum berhasil memenangi satu seri pun pada MotoGP 2020 ini.

Dari sepuluh seri yang sudah digelar, Mir sudah mengoleksi lima podium. Mir kini memimpin klasemen sementara dengan unggul 6 poin dari Fabio Quartararo yang turun ke peringkat kedua.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Kudeta Posisi Quartararo

Mir mengatakan, dirinya tidak memikirkan soal juara dunia sebesar dirinya memikirkan untuk bisa menang di tiap serinya.

"Memang benar kami menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Mungkin ini bagian tersulit di kejuaraan untuk selalu berada di podium, bahkan dengan masalah yang dihadapi," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

Mir menambahkan, akan lebih mudah jika performa motor selalu sempurna. Mudah melakukan apa yang diinginkan untuk meraih kemenangan.

"Tapi, hal terpenting adalah ketika Anda kesulitan untuk meraih hasil yang baik untuk naik podium, dan inilah mengapa saya ada di puncak klasemen sekarang," kata Mir.

Menurutnya, yang menjadi kunci dari keberhasilannya sekarang adalah bagaimana dirinya menjalani musim ini. Mir mengaku menjalani balapan demi balapan, tidak terlalu memikirkan tentang juara dunia.

Baca juga: Alex Rins Ikhlas Kasih Jalan buat Joan Mir

"Setiap seri saya lebih peduli, tapi saya mungkin tidak sepeduli pebalap lain, mereka lebih menginginkan juara dunia. Saya menginginkan hal itu juga, tapi saya tahu yang saya cari adalah kemenangan. Jadi, saya tidak akan mengubah cara saya menjalani musim ini," ujar Mir.

Mir menambahkan, dirinya akan mencoba untuk meraih kemenangan. Setelah itu, jika ada cukup banyak dmselisih poin, dirinya baru akan memikirkan gelar juara dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com