Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Incar Podium di MotoGP Aragon

Kompas.com - 17/10/2020, 15:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

ARAGON, KOMPAS.com - Fabio Quartararo merasa bahwa spesifikasi motornya, Yamaha YZR-M1 memiliki keunggulan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Pernyataan ini dibuktikan dari penguasaan tiga pebalap Yamaha pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) selama MotoGP Aragon 2020, meninggalkan para pesaingnya.

Tahun lalu, Quartararo juga berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima. Bahkan waktu itu ia sempat menyusahkan sang juara bertahan Marc Marquez di partai terdepan.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Aragon, Vinales Asapi Quartararo

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

"Menurut saya, potensi yang dimiliki motor Yamaha 2020 lebih cocok dengan Aragon ketimbang motor tahun lalu. Jadi saya berharap hasil yang lebih baik juga," katanya dilansir Crash.net, Sabtu (17/10/2020).

Berkat hal tersebut, pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 ini mengincar posisi teratas pada MotoGP Aragon 2020. Sekaigus, menjadi pembalasan balapan di Sirkuit Bugatti, Perancis pekan lalu yang kurang maksimal karena trek basah.

Baca juga: Quartararo Akui Covid-19 Bikin Stres Pebalap MotoGP

"Kami punya potensi yang besar dan di tahun yang gila ini, saya pikir apapun bisa terjadi di trek. Saya merasa percaya diri dengan YZR-M1 saat ini dan akan tampil sebaik mungkin untuk jadi yang tercepat," kata pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Kendati demikian, pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso tidak akan mengalah begitu saja. Ia juga mengaku mengincar posisi pertama pada MotoGP Aragon 2020 untuk merebut peringkat teratas klasemen yang kini ditempati Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com