Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viar Luncurkan Sepeda Lipat Listrik, Viar Panama

Kompas.com - 08/10/2020, 19:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar kembali melebarkan jangkauan produknya. Bukan hanya sepeda listrik, pabrikan asal Semarang tersebut resmi melansir sepeda lipat listrik Viar Panama.

Panama menggunakan pedal assist. Fitur ini bekerja dengan cara mengikuti irama kayuhan pedal. Motor listrik akan membantu kayuhan sehingga sepeda akan terasa lebih enteng.

Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, mengatakan, Viar terjun ke segmen sepeda lipat melihat tren bersepeda yang semakin besar di masyarakat.

Baca juga: Perluas Pasar, Viar Rilis 2 Varian Sepeda Listrik

Viar Panama Foto: Istimewa Viar Panama

"Sebetulnya sejak dari tahun lalu kami mulai memikirkan hal tersebut, bahwa gaya hidup ini akan meluas, semua ingin gowes. Kemudian di 2020 juga trennya meningkat bahkan saat pandemi. Tapi kalau kita hanya hadirkan sepeda saja bukan strategi Viar, karena itu ada sepeda lipat dengan pedal assist," kata Frengky kepada Kompas.com, Kamis (/10/2020).

Pedal assist Viar Panama dihasilkan motor listrik tipe BLDC berkekuatan 200 watt. Motor tersebut disuplai dari battery lithium 24V 7,8AH yang dapat diisi ulang.

Viar mengatakan, dalam kondisi terisi penuh Viar Panama sanggup menempuh jarak sejauh 30 kilometer dengan kecepatan maksimum 25 km/jam.

Baca juga: Viar Gencar Sewakan Motor Listrik di Tengah Pandemi

Viar Panama Foto: Istimewa Viar Panama

Adapun dimensi memiliki panjang 1.530mm, lebar 570mm dan tinggi 1.100mm. Dengan berat 20,8 kg, sepeda lipat hybrid disebut cocok bagi konsumen yang mencari sepeda kompak dan praktis.

Panama punya tiga pilihan warna Solid Black, Titanium Grey, dan Maroon Red. Harganya Rp 7,5 juta dan sudah tersedia baik di jaringan pemasaran Viar maupun marketplace.

"Rangka garansi selama lima tahun. Komponen kelistrikan seperti motor, controller garansi selama satu tahun. Adapun baterai dan charger masing-masing enam bulan," kata Frengky.

Spesifikasi Panama:

· Dimensi: 1.530 x 570 x 1.100mm

· Battery: Lithium 24V 7.8Ah Portable

· Motor: BLDC 200watt

· Sistem Pengereman Depan: V Brake

· Sistem Pengereman Belakang: V Brake

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com