IMX 2020, Suzuki Siap Melepas Karimun Wagon R Edisi Terbatas

Kompas.com - 08/10/2020, 07:42 WIB
Harga LCGC Februari 2016 Stanly/OtomaniaHarga LCGC Februari 2016

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indonesia (SIS) akan menghadirkan beberapa kejutan bagi para pecintanya di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang digelar pada 10 Oktober mendatang.

Dikatakan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel, salah satunya adalah peluncuran mobil murah atau low cost green car (LCGC) edisi terbatas.

"Suzuki akan melakukan tiga kegiatan sekaligus di IMX 2020, salah satunya peluncuran produk baru, kolaborasi modifikasi dari XL7, dan modifikasi Ignis bersama Garasi Drift," ujar dia belum lama ini.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ban Kurang Angin Bikin Pentil Mudah Robek?

Teaser Wagon R Limited EditionSuzuki Teaser Wagon R Limited Edition

Kehadiran Karimun Wagon R edisi terbatas ini juga merupakan sebagai perayaan 50 tahun Suzuki Indonesia. Mobil hanya diproduksi sebanyak 50 unit yang dilengkapi sertifikat khusus.

"Kenapa kita pilih Karimun Wagon R, nggak pilih Suzuki Carry yang legendaris? Karena sebenarnya Karimun juga memiliki sejarah tersendiri, generasi pertama meluncur tanggal 9-9-1999," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

Adapun beberapa keistimewaan dari Karimun Wagon R itu adalah eksterior yang lebih sporty dan menawan dengan harga jual tetap terjangkau.

Sementara untuk interiornya, berdasarkan berbagai sumber, tidak ada ubahan. Jok penumpang masih menggunakan material kain. Kemudian meter cluster masih pakai jarum analog dikombinasi MID Digital.

"Lebih detil, nantikan peluncurannya dalam beberapa hari mendatang," tambah Donny.

Baca juga: Ini Cara Optimal Mobil Transmisi Otomatis Lewati Tanjakan

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon RDok. Otomotif Group Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Selama 50 tahun hadir di Indonesia, Suzuki memperkenalkan mobil mereka di Indonesia melalui Suzuki Carry. Pada saat itu, kendaraan pikap yang memiliki sejarah panjang di Indonesia itu dijual di wilayah Manado, sekitar tahun 1970 an, untuk membantu para petani di sana.

Karimun Wagon R sendiri pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada 11 November 2013 seiring dengan program mobil berharga terjangkau dan ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah RI.

Tersedia dalam tiga varian yaitu GA, GL, dan DX, mobil menggunakan mesin dengan pengkabutan 1.000 cc empat silinder. Hingga saat ini, Karimun Wagon R jadi salah satu mobil berharga murah di Tanah Air.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X