Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Terlihat Jelas, Triumph Trident Masuk Pengetesan Terakhir

Kompas.com - 30/09/2020, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya jangka waktu sebulan sejak diperkenalkan, Triumph kembali membeberkan foto-foto Trident terbaru. Dikabarkan, motor tersebut sudah masuk pengetesan tahap akhir di pabrik.

Trident ini diselimuti stiker pada bagian tangki, swingarm, dan bodi, agar wujud aslinya tampak samar-samar. Tapi, masih cukup terlihat seperti apa desain bodi dan mesin yang digunakan.

Baca juga: Prototipe Triumph Trindent Mulai Menggoda

Dikutip dari Visordown.com, pengetesan tahap akhir ini bertempat di pabrik Triumph di Hinckley, Inggris. Namun, untuk pengetesannya sendiri dilakukan di tempat tertutup.

Triumph TridentVisordown.com Triumph Trident

Meski demikian, penampakan Trident ini belum tentu menggambarkan wujud asli dari versi produksinya nanti. Diyakini, masih ada beberapa detail yang belum diungkap oleh Triumph.

Kabarnya, harganya akan cukup kompetitif dengan motor lain sekelasnya. Tapi, belum diketahui apakah spesifikasinya juga akan rendah atau bisa bersaing.

Baca juga: Triumph Indonesia Menyodorkan Lima Motor Baru

Jika diperhatikan, bagian pengereman sudah tidak mengandalkan Brembo, seperti beberapa motor Triumph lainnya. Untuk Trident, diberikan kaliper Nissin, sama seperti pada Street Triple S.

Triumph TridentVisordown.com Triumph Trident

Jika bagian suspensi juga mengikuti Street Triple S, maka ada kemungkinan suspensi depan dan belakangnya mengandalkan keluaran Showa.

Rencananya, Triumph akan memasarkan motor ini pada musim semi tahun depan alias pertengahan 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com