Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penjualan, Peugeot Mudahkan Layanan Tukar Tambah

Kompas.com - 23/09/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menggenjot penjualan mobil baru di masa pandemi Covid-19, Astra Peugeot memudahkan layanan trade in alias tukar tambah mobil lama dengan yang baru.

Teuku Edi Syahputra, Kepala Cabang Astra Peugeot BSD, mengatakan, khusus layanan ini pihaknya siap membantu menjual mobil lama konsumen untuk kemudian membeli mobil Peugeot.

"Prosesnya mudah. Pertama, tentukan mobil idaman sembari datang diler Astra Peugeot terdekat. Jika sudah memiliki pilihan, pihak sales akan membantu menghubungi used car centre sekaligus menilai kelayakan serta harga mobil lawas," tulis Astra Peugeot dalam keterangan resmi, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Waspada, Mobil Tansmisi Matik Lebih Rentan Terhadap Banjir

Bengkel resmi Astra Peugeot tetap buka Foto: Istimewa Bengkel resmi Astra Peugeot tetap buka

Teuku mengatakan, pihaknya akan membantu menjual unit lama calon konsumen dalam dua langkah.

Pertama, Astra Peugeot bakal mengiklankan unit di laman mobil bekas di media dunia maya. Kedua, menawarkan ke pihak ketiga, akses pada rekanan showroom mobil bekas di wilayah.

“Kami mencari harga terbaik untuk konsumen Astra Peugeot. Pastinya, harga final mobil tersebut tergantung si empunya dengan pihak ketiga,” kata Teuku.

Baca juga: Vinales Bengis Melibas Sirkuit, Tapi Ogah Bawa Motor di Jalan Raya

Peugeot 3008Foto: Istimewa Peugeot 3008

Dokumen

Konsumen cukup menyiapkan dokumen kendaraan lengkap untuk memudahkan proses bantu jual unitnya ke calon pembeli. Biasanya, kalau lengkap dan harga sudah disepakati, proses selanjutnya bisa dilakukan.

Jelasnya, harga pasar menjadi patokan mencari banderol mobil lawas konsumen. Tawar menawar hal yang lazim terjadi hingga harga dari kedua belah pihak disepakati.

"Proses ini membantu konsumen untuk mendapat mobil idaman. Layanan ini bisa diakses di seluruh diler resmi Peugeot di Tanah Air, termasuk Astra Peugeot di Cilandak, Solo, dan Surabaya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com