Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Kerap Tercepat Saat Kualifikasi, Tapi Melempem pada Balapan

Kompas.com - 16/09/2020, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Usai GP San Marino akhir pekan lalu, para pebalap MotoGP melajutkan tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (15/9/2020). Hampir semua pebalap ikut, kecuali Franco Morbidelli yang absen karena sakit perut.

Sesi tes resmi ini dibagi dua bagian yakni pada pagi dan siang hari. Tes pertama mulai pukul 9.30-13.00 waktu setempat, sedangkan uji coba kedua digelar mulai 14.00-18.00.

Pebalap Red Bull KTM Pol Espargaro menjadi pebalap tercepat di sesi tes pertama dengan 1 menit 32.054 detik. Sedangkan di sesi kedua milik Maverick Vinales dengan catatan 1 menit 31.532 detik.

Baca juga: Quartararo Sebut Dirinya Jatuh Karena Vinales

Pebalap MotoGP Pol Espargaro menyelamati Maverick Vinales yang meraih pole position pada GP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Pebalap MotoGP Pol Espargaro menyelamati Maverick Vinales yang meraih pole position pada GP San Marino di Misano, 14 September 2019.

Raihan ini menjadi penyemangat buat Vinales menyambut balapan akhir pekan ini (20/9/2020) di tempat yang sama, setelah pada pekan lalu dia hanya berhasil finis di posisi keenam.

Vinales mengaku kecewa dengan raihan GP San Marino. Pasalnya, ia memulai balap paling depan tapi finis di belakang. Sebelumnya, pada MotoGP Austria 2020, Vinales juga berhasil memulai balapan dari posisi terdepan, namun hanya bisa finis di posisi 10.

Sementara, podium berhasil diraih pada dua balapan perdana MotoGP 2020 ini.

"Sejujurnya saya tidak tahu harus bilang apa setelah balapan. Saya tidak bisa menemukan jawaban. Situasinya kurang lebih sama seperti 30 balapan. Perasaan saya buruk, juga karena saya tidak bisa jelaskan alasannya. Sulit punya motivasi yang bagus setelah hasil ini," kata Vinales.

Knalpot model baru pada Yamaha M1 milik Rossi@skysportmotogp Knalpot model baru pada Yamaha M1 milik Rossi

Baca juga: Rossi Mengaku Lega Dikalahkan Anak Didik di MotoGP San Marino

The Top Gun mengatakan sempat frustasi menguasai motor. Yamaha YZR-M1 tidak berkerja maksimal dan dia tidak tahu apa sebabnya padahal dia sudah mengubah gaya balap.

"Saya mengubah gaya balap saya sampai 70 kali untuk Yamaha, dan itu tak membantu. Mencari penyebab untuk hal ini membuat frustasi. Kadang saya dengar ini karena ban, tapi bukan itu. Motornya tidak berkerja maksimal, dan kesulitan saya bukan tergantung ban," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com