Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitigasi Covid-19, Suzuki Bentuk Tim Gugus Tugas di Diler

Kompas.com - 24/07/2020, 18:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan di diler selama pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak April lalu telah menerapkan Komitmen Higienis Suzuki (Suzuki Hygiene Commitment/SHC) secara ketat.

Memasuk bulan ketika pelaksanaanya, selurut diler Suzuki telah mengimplementasikan protokol kesehatan tersebut baik selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau pun ketika memasuki masa transisi.

Donny Saputra, 4W Direktur Pemasaran PT SIS, mengatakan penerapan komitmen higienis dilakukan sebagai jawaban untuk memberikan perlindungan bagi konsumen dan semua pihak.

Baca juga: Sapa Rantis Maung Pindad Langsung ke Kandang

"Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100 persen," kata Donny dalam keterangan resminya, Jumat (24/7/2020).

Saat ini, semua main diler Suzuki terus dipantau secara berkala agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan tersebut. Mulai dari penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, pengunaan media digital dengan pelanggan, sampai penerapan jaga jarak.

Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatanSIS Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatan

Pelanggan yang ingin tetap di rumah juga masih bisa mengakses beberapa layanan Suzuki, mulai dengan Home Test Drive sampai Home Service bagi yang ingin melakukan perawatan mobilnya.

Menurut Donny, selama masa transisi PSBB di Juni 2020, permintaan Home Service mencapai 10 persen dari total permintaan servis yang diterima via Halo Suzuki.

Baca juga: Diajak Kerja Sama Bareng Pindad buat Bikin Maung, Ini Kata Toyota

Tak hanya melakukan pemantawan, tim Suzuki juga turut memberikan sosialisas kepada seluruh diler untuk membentuk tim Gugus Tugas untuk terus menerapkan kegitan pencegahan Covid-19. Monitoring juga dilakukan terhadap implementasi protokol kesehatan sehari-hari.

Suzuki terapkan protokol higienisSIS Suzuki terapkan protokol higienis

"SHC sejalan dengan aturan pemerintah mengenai protokol keamaan Covid-19 dan ini upaya kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kami akan terus memantau pelaksanaan SHC dan mendorong pembentukan tim Gugus Tugas di tiap diler," kata Donny.

Penerapan SHC juga berlaku pada untuk konsumen yang memanfaatkan layanan pick up service dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Dengan demikian, hal ini menjadi standar pada semua jenis layanan Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com