Seri Kedua Balapan Virtual Honda Siap Dihelat Besok

Kompas.com - 24/07/2020, 17:01 WIB
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) HPMHonda Racing Simulator Championship (HRSC)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) putaran kedua siap dilaksanakan pada akhir pekan ini, Sabtu (25/7/2020).

Mengambil latar dari sikuit Sepang, Malaysia, sebanyak 60 perserta yang terbagi atas 2 kelas yaitu Professional dan Amateur bakal meramaikan helatan.

Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari balpaan virtual 6 seri yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor ( HPM) selaku agen pemegang merek kendaraan roda empat Honda di Tanah Air.

Baca juga: Dapat Izin Balap, Marc Marquez Masih Absen FP1 dan FP2 GP Andalusia

Honda Racing Simulator Championship (HRSC)HPM Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

"Seri pertama berlangsung sangat baik. Kali ini, sedikit berbeda karena peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi," kata Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di keterangan tertulisnya, Jumat (24/7/2020).

Pada seri pertama lalu yang dilakoni di sirkuit Suzuki, Jepang, posisi pertama diamankan oleh Andika Rama Maulana dengan perolehan 25 poin, dilanjutkan oleh Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan Ferris Stanley dengan perolehan 16 poin diposisi ketiga.

Pada kelas Amateur, Rio Loho keluar sebagai posisi finish pertama dengan perolehan 25 poin, Audie Devanugraha finis kedua (20 poin) dan finish ketiga Alfan Dani dengan 16 poin.

Baca juga: Begini Cara Mekanik Merakit Motor Balap MotoGP, Ternyata Enggak Susah

Honda Racing Simulator Championship (HRSC)HPM Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

" Balapan akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official Hondaisme pukul 20.00 WIB," ujar Billy.

Bagi para pecinta motorsport, balapan ini memberikan sisi keunikan dan kepuasan tersendiri khususnya di tengah pandemi virus corona alias Covid-19. Grafis yang ditampilkan cukup baik serta jelas selayaknya bermain game.

Belum lagi berbagai aturan yang diberlakukan seperti balapan rill, termasuk sistem penalti-nya. Hanya saja mobil dan treknya masih terasa virtual.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X