Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, DFSK Glory i-Auto Siap Dikirim ke Negara Tetangga

Kompas.com - 24/07/2020, 15:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tampil lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK akhirnya resmi pasarkan Glory i-Auto. SUV dengan fitur unggulan perintah suara ini rupanya tidak hanya dijual untuk pasar dalam negeri saja.

DFSK Indonesia telah memiliki rencana untuk mengekspor Glory i-Auto ke sejumlah negara tetangga, terutama di wilayah ASEAN.

“Pastinya model Glory i-Auto ini akan kami ekspor ke beberapa negara tetangga,” ujar Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile, dalam konferensi virtual (22/7/2020).

Baca juga: Sapa Rantis Maung Pindad Langsung ke Kandang

DFSK Glory i-Auto resmi dipasarkan di Indonesia dengan ahrga Rp 329 jutaan.DFSK Indonesia DFSK Glory i-Auto resmi dipasarkan di Indonesia dengan ahrga Rp 329 jutaan.

Menurutnya, pengiriman akan ditargetkan ke Filipina, Vietnam, dan Malaysia yang sudah beberapa kali menerima mobil DFSK buatan Indonesia.

Franz menambahkan, hal ini dilakukan lantaran DFSK Indonesia memiliki peran penting di kawasan ASEAN.

Bahkan mobil-mobil DFSK buatan Cikande, Serang, Banten itu juga disebut telah menembus pasar Afrika.

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi di Jalan Tol

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya adalah positioning dari DFSK ini berakar di Indonesia, kemudian berekspansi ke Asia Tenggara, hingga diekspor ke seluruh dunia,” ucap Franz.

Walaupun menjadi model teratas dan paling canggih untuk saat ini, DFSK Indonesia tak mematok angka pasti perihal target penjualan Glory i-Auto.

“Ini merupakan akumulasi dari seluruh pekerja keras kita di pabrik dan waktu yang lama untuk produksi dan berharap hasil yang baik. Berapa angka (targetnya) kami kembalikan ke pasar, berapa yang cocok untuk DFSK Glory i-Auto ini sendiri,” kata Franz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com