Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Tes Pramusim, Sean Gelael Fokus pada Simulasi Lomba

Kompas.com - 03/03/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SAKHIR, KOMPAS.com - Setelah mendapat hasil cukup bagus pada tes hari pertama, Sean Gelael fokus pada simulasi lomba di hari kedua tes pramusim Sirkuit Sakhir, Bahrain, Senin (2/3/2020).

Bersama tim barunya, DAMS, Sean menjalani program yang kerap dinamai race run atau long run itu pada pagi hari. waktu setempat.

Total Sean dua kali melakukan simulasi lomba. Putaran pertama dia masih adaptasi karena trek belum ideal, baru kemudian pada usaha kedua Sean serius menjalankan programnya.

Baca juga: Awal Baik bagi Sean Gelael Bersama tim DAMS

Sean GelaelFoto: Istimewa Sean Gelael

Sean melahap 17 lap pada simulasi lomba dengan catatan waktu tercepat 1 menit 47.590 detik. Sedangkan catatan rata-rata waktunya adalah 1 menit 49.712 detik.

Selain waktu hal menarik lainnya juga soal tyre deg atau tingkat keausan ban di yang tidak terlalu besar, dari 1 menit 48.533 detik di awal simulasi menjadi 1 menit 50.478 di akhir, alias berselisih tak sampai dua detik.

“Hari yang produktif bagi dua pebalap kami. Fokus hari ini memang di long run,” kata tim DAMS yang memberikan keterangan lewat akun Twitter resmi, Senin (2/3/2020).

Menariknya, bila mengambil contoh mantan rekan setim Sean, Mick Schumacher, akan terlihat perbandingan menarik. Mick yang masih di tim PREMA juga mencoba dua kali simulasi lomba.

Baca juga: Sean Gelael Beri Penghormatan pada Kobe Bryant dengan Helmnya

Sean Gelael Foto: Istimewa Sean Gelael

Putaran pertama tanpa tyre deg, dimulai dengan 1 menit 51.667 detik dan diakhiri dengan 1 menit 51.300 detik. Konsekuensinya adalah lap time rata-rata Mick menjadi 1 menit 50.826 detik dengan jumlah 17 lap.

Pada percobaan kedua juga dengan 17 lap, Mick menjajal dengan deg tinggi, yakni berselisih 3,7 detik. Dimulai dengan 1 menit 47.968 dan diakhiri dengan 1 menit 51.646 detik.

Hail ini membawa Mick memiliki rataan waktu lebih baik, yakni 1 menit 49.214 ddetik, namun risiko tingkat keausan ban tetap besar bila mengacu ke lomba sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com