Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melirik Persaingan Harga Bekas Mobil Murah Agya, Ayla, dan Brio Satya

Kompas.com - 23/06/2020, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil murah alias LCGC (Low Cost Green Car) masih terus diminati, karena harganya yang relatif terjangkau. Persaingan harga bekasnya juga menarik untuk dilirik.

Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, buying power atau daya beli masyarakat memang cenderung menurun. Maka itu, banyak yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

Baca juga: Saat New Normal, MPV Murah Bekas Bakal Dicari Konsumen

Beberapa mobil bekas yang cukup terjangkau tapi usianya masih muda, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio Satya. Peminat ketiga mobil tersebut masih tinggi, khususnya dari kalangan muda.

Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016Setyo Adi Nugroho/Otomania Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016

Tim Kompas.com merangkum dari berbagai sumber dan membatasi hanya untuk keluaran tahun 2015, baik varian terendah maupun varian tertinggi, untuk masing-masing mobil.

Untuk varian terendah Ayla, harga bekasnya ada di kisaran Rp 65 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Sedangkan Agya, pasarannya Rp 65 jutaan hingga Rp 85 jutaan. Brio Satya pasarannya lebih tinggi, yakni Rp 90 jutaan hingga Rp 110 jutaan.

Baca juga: Pasar SUV Murah Anjlok, Dominasi Rush-Terios Disalip XL7

Sementara varian tertinggi Ayla, pasarannya ada di angka Rp 85 jutaan hingga Rp 98 jutaan. Untuk Agya, pasarannya masih Rp 87 jutaan hingga Rp 99 jutaan. Brio Satya tetap yang paling tinggi, ada di kisaran Rp 100 jutaan hingga Rp 115 jutaan.

Kisaran harga tersebut tentunya tergantung dari kondisi fisik, mesin, dan jarak tempuh mobil itu sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com