Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti ini PSBB yang Akan Diberlakukan di MotoGP

Kompas.com - 14/05/2020, 15:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, penyelenggaraan MotoGP akan segera dimulai. Namun, tentunya tidak akan digelar secara normal dan bakal ada beberapa penyesuaian.

Dikutip dari GPOne.com, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP akan menggunakan protokol tertutup atau mirip dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia.

Baca juga: MotoGP 2020, Spanyol Jadi Tuan Rumah 7 Seri

Akan ada pembatasan jumlah personil sesedikit mungkin yang diperbolehkan berada di paddock. Jumlah orang yang diperbolehkan diperkirakan hanya sekitar 1.100 orang hingga 1.300 orang saja.

MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, pebalap yang bersaing juga hanya pebalap utama, tidak ada wild card untuk musim ini. Jadi, tidak akan ada kehadiran Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, Michele Pirro, Mika Kallio, dan lainnya.

Bahkan, Dorna juga tidak memperbolehkan adanya tamu dari tiap tim untuk datang berkunjung. Kabarnya, kehadiran rekan-rekan media atau jurnalis juga rencananya ditiadakan.

Baca juga: MotoGP 2020 Siap Bergulir, Jerez Jadi Seri Pembuka Gelar Dua Seri

Hanya ada fotografer dari Dorna saja yang diperbolehkan untuk berada di sirkuit. Mungkin yang diperbolehkan hanya tim reporter dari stasiun televisi saja.

MotoGP seri pertama rencananya akan digelar pada 19 Juli di Jerez, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com