Cara Mudah Ubah Nada Answer Back Honda Scoopy

Kompas.com - 14/03/2020, 19:15 WIB
mengubah nada answer back honda scoopy Ari Purnomomengubah nada answer back honda scoopy
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- PT Astra Honda Motor ( AHM) menghadirkan fitur remote di motor Scoopy terbaru.

Remote tersebut memiliki fungsi sebagai answer back saat mencari keberadaan motor di lokasi, juga untuk menyalakan dan mematikan alarm.

Tetapi, selama ini mungkin belum banyak yang tahu jika nada bunyi fitur encari motor Scoopy bisa diganti. Pabrikan menyediakan tiga jenis nada yang bisa dipilih oleh pemilik motor.

Kepala Mekanik AHASS Cahaya Sakti Motor, Sragen, Jawa Tengah (Jateng) Joko Purnomo menjelaskan, nada answer back pada Scoopy tersebut bisa dipilih oleh pemilik motor yang ingin mengubahnya.

Baca juga: Langka, Harga Striping Yamaha 125Z Bisa Tembus Rp 10 Juta

“Tiga pola 1 bunyinya beeeeep beeeeep, beep beep, dan beep beep beep. Jadi bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan pemilik motor,” kata Joko kepada Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Warna Baru Honda Scoopydok.AHM Warna Baru Honda Scoopy

Joko menambahkan, untuk mengganti pola answer back remote tersebut bisa dilakukan sendiri oleh pemilik motor. Jadi tidak perlu harus datang ke bengkel hanya untuk mengubah nadanya.

Caranya adalah dengan melakukan beberapa langkah yang menggunakan remot dan kunci kotak motor.

“Pertama putar kontak on terus tekan tombol answer back 3 kali trus putar kontak off,” ucapnya.

Joko melanjutkan, ulangi langkah ini sebanyak empat kali. Jika sudah benar melakukan langkah pertama ini maka indikator lampu merah pada panel speedometer akan menyala.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha 125Z yang Dijual Seharga Mobil Murah

“Itu tandanya langkah pertama sudah benar dan nada siap diubah,” ujarnya.

Answer Back System (ABS) pada Vario FIAgung Kurniawan Answer Back System (ABS) pada Vario FI

Untuk mengubah tipe nadanya, Joko mengatakan, tekan tombol answer back yang ada pada remote. Nantinya akan terdengar tiga tipe nada yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

“Jika nada alarm sudah dipilih, maka kunci kontak diputar off lagi. Nadanya otomatis akan tersimpan dan saat dipencet maka nadanya sudah berubah sesuai dengan yang dipilih,” katanya.

Untuk radius answer back tersebut Joko mengatakan hanya berjarak 20 meter.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X