Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Honda Jazz Skip dan Dash Karya Mugen di Tokyo Auto Salon

Kompas.com - 13/01/2020, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai melakukan debut pada Tokyo Motor Show 2019, Honda Jazz generasi terbaru mulai muncul lagi ke hadapan publik dalam balutan modifikasi di Tokyo Auto Salon 2020.

Kali ini dua konsep “Dash” dan “Skip” dalam satu mobil hasil karya Mugen diaplikasikan pada hatchback teranyar ini.

Dilansir dari laman Response, konsep “Dash” hadir dengan nuansa yang lebih sporty berkat warna merah mencolok dan beberapa detil dari bahan serta karbon, terutama pada bagian spoiler, side skirt, bumber, dan spionnya.

Baca juga: Honda Civic Type R yang Makin Sangar

Honda Jazz terbaru terlihat lebih sporty berkat modifikasi dari Mugenresponse.jp Honda Jazz terbaru terlihat lebih sporty berkat modifikasi dari Mugen

Sementara “Skip” hadir lebih elegan berkat warna putih yang kalem dan beberapa detail warna emas. Pemakaian warna two-tone ini tampak apik pada bagian spoiler, side skit, spion, serta gril depan.

Meski dilabur dengan warna berbeda antara sisi kanan dan kiri, Jazz ini mengusung pelek yang sama. Yakni lansiran MDE dengan ukuran 17 inci bermotif jari-jari.

Sedangkan dari sisi interior, dapat dilihat bahwa Jazz masih konsisten dengan desain standarnya. Kombinasi warna hitam dan putih tampak mendominasi sekujur ruang kabinnya.

Baca juga: Pakai Roof Box dan Ban Gambot, Jimny Makin Asyik Diajak Berpetualang

Tampak interior Honda Jazz versi Mugen yang tampak standar di Tokyo Auto Salon 2020response.jp Tampak interior Honda Jazz versi Mugen yang tampak standar di Tokyo Auto Salon 2020

Tampilan standar sepertinya juga terdeteksi dari sektor mesin yang tanpa keterangan.
Kabarnya Jazz belum dijual di Jepang hingga saat ini, meski telah dikenalkan pada Oktober lalu. Rencananya, model ini akan di-launching ulang pada Februari 2020.

Namun yang pasti, usaha Honda memodifikasi Jazz lewat divisi modifikasi Mugen layak dapat apresiasi. Tampilan cute pada Jazz baru terlihat luntur, digantikan kesan sporty yang terasa kuat pada “Dash” dan “Skip” di Tokyo Auto Salon 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com