Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Bantu Pemilik Mobil yang Terkena Banjir

Kompas.com - 02/01/2020, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, membuat beberapa pemilik kendaraan membutuhkan pertolongan untuk mengevakuasi mobilnya. Honda jadi salah satu produsen yang memiliki layanan bantuan 24 jam.

Diberi nama Experience Honda, layanan ini menawarkan penggantian ban, pengaktifan aki, kunci tertinggal di dalam, hingga pengisian bahan bakar maksimal 5 liter untuk kendaraan yang mogok di jalan karena kehabisan bensin.

Tak lupa, layanan ini menyediakan mobil derek selama 24 jam yang bisa dimanfaatkan konsumen Honda yang mengalami mogok karena banjir.

Baca juga: Jakarta Banjir, Pemerintah Gratiskan Tol Dalam Kota

Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memantau dampak banjir Jakarta terhadap konsumen Honda.

“Sampai saat ini belum ada laporan mobil yang masuk bengkel karena banjir, sedang kami monitor terus,” ujarnya kepada Kompas.com (1/1/2020).

Menurutnya, layanan Experience Honda berlaku bagi konsumen yang berdomisili di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga: Kenali Bahaya Water Hammer pada Mesin karena Terobos Banjir

Honda All-New City terlihat sedang diperiksa di salah satu dealer Honda di wilayah Jakarta Utara, Rabu (16/4/2014)KompasOtomotif Honda All-New City terlihat sedang diperiksa di salah satu dealer Honda di wilayah Jakarta Utara, Rabu (16/4/2014)
Konsumen yang memanfaatkan layanan derek akan diantar secara gratis dengan radius 50 km dari lokasi menuju bengkel resmi Honda terdekat.

“Kami punya Honda Experience yang standby selama 7 hari 24 jam, silakan hubungi nomor telepon 0-800-14-46632 atau ke 021-3451153 saat keadaan darurat,” kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com