Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Baru Terjual 1.000 Unit, Belum Tembus Target

Kompas.com - 08/12/2019, 07:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Meluncur pada 12 November 2019, Mitsubishi Xpander Cross meraih hasil cukup positif. Dalam waktu sebulan, mobil multiguna bawah rasa SUV itu telah terjual lebih dari 1.000 unit.

Direktur Penjualan dan Divisi Marketing PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Michimasa Kono, mengatakan, hasil tersebut cukup baik untuk produk yang baru meluncur.

Baca juga: Mitsubishi Masih Rahasiakan Penjualan Xpander Cross

"Sudah lebih dari seribu yang mana bagus secara nasional, karena bersamaan dengan regional launching," kata Kono saat peluncuran kampanye Mitsubishi digital #AyoGasTerus, di Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Kono mengatakan, serapan penjualan terbesar masih sekitar Jabodetabek, baru kemudian menyusul kota-kota besar lain di Indonesia. Hal itu terjadi karena daya beli penduduk di kota lebih besar dari daerah.

"Jakarta dan Jabodetabek merupakan yang terbesar dan karena di kota daya belinya sangat tinggi diikuti kota lainnya, Surabaya dan Medan juga kami menerima atensi yang bagus untuk Xpander Cross," katanya.

Baca juga: Mitsubishi Percaya Diri Xpander Cross Bisa Dongkrak Penjualan

Kono mengatakan, 30-40 persen pembeli Xpander Cross adalah pembeli pertama. Sedangkan mayoritas yakni 50-60 persennya merupakan pembeli yang naik kelas, atau yang sebelumnya sudah memiliki mobil.

"Mereka upgrade dari segmen kecil dan beberapa juga telah memiliki model yang lain seperti SUV, mereka juga membeli Xpander Cross," katanya.

Meski baru meluncur, Kono mengatakan pihaknya langsung mengirimkan mobil ke konsumen artinya tidak pakai inden. "Pengiriman sudah dimulai dari November kami sudah mulai beberapa ratus unit," katanya.

Baca juga: Target Mitsubishi Xpander Cross Dipatok 1.500 Unit

Angka 1.000 unit ini sebenarnya masih melenceng dari target awal. MMKSI memasang target jualan 1.500 unit per bulan buat Xpander Cross.

"Maka, bila total penjualan Xpander saat ini 5.500 unit per bulan, setelah adanya varian baru tersebut diharapkan bisa bertumbuh menjadi 6.500 unit atau 7.000 unit sebulan," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales Marketing Director MMKSI, beberapa waktu lalu.

Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta (OTR Jabodetabek).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com