Mitsubishi Masih Rahasiakan Penjualan Xpander Cross

Kompas.com - 27/11/2019, 08:42 WIB
Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross Kompas.comMitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) saat ini tengah berkonsentrasi terhadap penjualan model terbarunya, Xpander Cross. Tepat dua minggu setelah peluncuran resminya, bagaimana penerimaan konsumen Indonesia?

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan pihaknya saat ini terus berupaya menjaring konsumen untuk crossover terbarunya itu.

Meski tidak menyebut angka yang masuk saat ini, ia mengingatkan target Xpander Cross sebanyak 6.500 unit.

"Sebenarnya saya ingin tunggu sampai akhir bulan. Dari awal kita targetkan penambahan pemesanan Xpander dengan adanya Cross sekitar 2.000 unit. Sekarang di angka 5.000-an unit mungkin tambahannya 2.000-an. Tidak otomatis 5.000 tambah 2.000 jadi 7.000, karena ada perpindahan konsumen. Jadi target total 6.500-an," ucap Irwan yang ditemui di sela acara peresmian pengisian daya listrik cepat di Senayan, Selasa (26/11/2019).

Menurut Irwan saat ini tengah terjadi penurunan kondisi pasar otomotif. Meski demikian dirinya merasa optimis penerimaan terkait produk baru Mitsubishi tetap positif.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Quick Charger di Pusat Kota Jakarta

Saat ini MMKSI terus memperkenalkan Xpander Cross di kota-kota di seluruh Indonesia. Mitsubishi telah memperkenalkan model terbarunya di 17 kota dari total 37 kota yang menjadi target.

"Kita lihat saja di akhir bulan, kita launching baru dua minggu. Jadi kalau sebulan 2.000, sekarang menuju ke 1.000. Kira-kira seperti itu," ucap Irwan.

Xpander Cross ditawarkan dengan harga di atas varian Xpander MPV. Xpander Cross ditawarkan mulai Rp 267 juta-an sampai Rp 286,7 juta sedangkan Xpander MPV dibanderol mulai Rp 237 juta-an sampai Rp 265 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X