Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Mobil Hybrid Toyota yang Lebih Murah

Kompas.com - 06/11/2019, 14:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun ini Toyota makin gencar memasarkan kendaraan ramah lingkungan, khususnya pada model hybrid dan plug-in hybrid di Indonesia. Selama periode Januari-September 2019, ada tiga model hybrid yang diluncurkan Toyota.

Mulai dari All New Camry Hybrid, C-HR Hybrid, dan All New Corolla Altis Hybrid. Ke depannya Toyota juga masih berkomitmen untuk lebih banyak lagi menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

“Kalau melihat regulasi pemerintah saat ini juga permintaan pasar, rasanya tidak hanya hybrid,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy saat ditemui, Minggu (3/11/2019).

Baca juga: Dijual Mulai Rp 217 Juta, Toyota Raize Bisa Hadir di Indonesia

Perjalanan test drive jajaran mobil hybrid dan PHEV Toyota, dari Banyuwangi-Bali, 9-11 Oktober 2019.CUTENK Perjalanan test drive jajaran mobil hybrid dan PHEV Toyota, dari Banyuwangi-Bali, 9-11 Oktober 2019.

“Produk-produk lain, walaupun bertahap, mungkin akan kami pertimbangkan, tapi memang belum ada kepastian,” kata Anton.

Bicara soal harga jual, menariknya mobil hybrid yang dijual Toyota bisa dibilang semakin terjangkau dibanding saat awal-awal keluar sekitar 2009.

Saat itu banderol Prius Hybrid bisa mencapai Rp 1 miliar, sementara sekarang sudah bisa didapat mulai Rp 523,3 juta untuk C-HR Hybrid.

Baca juga: Toyota Lagi Kembangkan Beragam Aplikasi Otomotif

Toyota C-HR Hybrid jadi model berteknologi hibrida pertama yang terjual di Banyuwangi.KOMPAS.com/Agung Kurniawar Toyota C-HR Hybrid jadi model berteknologi hibrida pertama yang terjual di Banyuwangi.

Sedangkan All New Corolla Altis Hybrid dihargai Rp 566,3 juta, dan All New Camry Hybrid sekitar Rp 809 juta.

Ketika disinggung soal hyrbid yang lebih murah, Anton mengaku jika pihaknya tengah melakukan pembiaraan dengan pihak prinsipal.

“Untuk produk kami belum bisa komen, tapi komitmen kita untuk elektrifikasi makin kuat untuk ke depannya. Tapi kami juga sedang propose ke prinsipal. Karena prinsipal sudah menyatakan bahwa line-up Toyota pada dasarnya lengkap,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com